Siswa MI Muhammadiyah 1 Tunjukkan Prestasi Akademik Pada Nilai USBN-BK Tingkat Kota Probolinggo Tahun 2019 Probolinggo


PROBOLINGGO - Kemampuan akademik pada siswa sebuah sekolah, salah satunya ditunjang oleh asupan pembelajaran secara professional yang diberikan oleh pendidiknya (guru). Hal ini nampak dengan lahirnya siswa berprestasi di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Muhammadiyah I kota Probolinggo yang pada Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBN-BK) tahun 2019 ini berhasil menjadi 10 besar peraih nilai tertinggi tingkat sekolah dasar/MI di kota Probolinggo.

Hal ini seperti diungkapkan Hanafi M.Pd selaku Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 1 kota Probolinggo. Menurutnya apa yang ditorehkan siswa siswinya dalam menemppuh ujian nasional tahun ini merupakan wujud kesuksesan para guru dalam menerapkan proses pembelajaran.

Alhamdulillah MI Muhammadiyah 1 tahun pelajaran 2018-2019 pada tanggal 11 Juni lalu telah resmi diumumkan oleh Dinas Pendidikan kota Probolinggo, bahwa Cindyasa Melvin Naila Pratama, siswa MI Muhammadiyah 1 menduduki peringkat kedua nilai tertinggi USBN-BK tingkat SD/MI se kota Probolinggo. Sedangkan peringkat kesatu di raih siswa SD Tisnonegaran 1.Ujarnya.

Ternyata prestasi nilai cukup baik, bahkan masuk 10 besar nilai tertinggi ranking ke 4 dan 5 juga ditempati siswa MI Muhammdiyah 1 atasnama, Najwa Firda Winata dan Azzahra Shafira Rachman. 

Hal yang patut mendapat apresiasi dari semua pihak, bahwa ditengah ketatnya persaingan dalam peningkatan pembelajaran, ternyata dewan pendidik di MI Muhammadiyah 1 mampu menciptakan dan menunjukkan prestasi yang gemilang pada siswanya.

Dari pantauan Surabaia Newsweek dilapangan, telah tak terhitung prestasi yang ditunjukkan oleh lembaga pendidikan berbasis keagamaan tersebut. Sebut saja pada prestasi non akademik berupa seni Drumband, sekolah ini telah banyak menuai prestasi baik tingkat kota, kabupaten maupun provinsi.

Disinggung harapan KS Hanafi menngatakan Mudah-mudahan anak anak MI Muhammadiyah ini bukan hanya berhasil ditingkat MI atau SD, namun harapannya dia tercapai cita-citanya dijenjang yang lebih tinggi. Diapun harus mampu menunjukkan bahwa MI Muhammdiyah benar-benar sekolah berkualitas.pungkasnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar