Warga Terpenuhi, Kades Asem Nunggal Tambal Sulam Jalan Kabupaten Pakai Sirtu


SAMPANG - Jalan Kabupaten yang menghubungkan dua Desa di Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang rusak parah.Kerusakan jalan banyak dikeluhkan oleh warga maupun pengguna jalan.Keluhan warga baik pengguna jalan datang silih berganti.Akhirnya Kades Asem Nunggal ambil langkah untuk memperbaiki jalan dengan menambal jalan dengan sirtu demi kenyamanan pengguna jalan.Tak tanggung tanggung kerusakan jalan  sepanjang 4 Km mulai dari Dusun Topak hingga ke Dusun Pindah di tambal sulam pakai sirtu melalui dana sendiri.

Pantauan Surabayanewsweek.com di lapangan, Kerusakan jalan tepatnya di jalan Desa Margantoko hingga sepanjang jalan Desa Asem Nunggal.Selain kerusakan di sepanjang jalan tidak terpasang lampu penerangan, sehingga pengguna jalan extra hati hati di saat malam hari.

Seperti yang dikatakan Sulaiman pengguna jalan yang sedang melintas menuturkan, di sepanjang jalan ini sudah lama rusak dan penuh lubang, mulai memasuki Desa Marganyoko hingga Desa Asem Nunggal jalan sudah rusak parah." Saya sering mas lewat jalan ini, kalau musim hujan becek dan penuh genangan air, kalau musim kemarau debu bertebaran. tuturnya dengan singkat.

Kades Asem Nunggal Sumar saat di konfirmasi di rumahnya mengatakan, jalan Kabupaten ini sudah lama rusak dan banyak dikeluhkan oleh warga maupun pengguna jalan. Kerusakan jalan ini  dikarenakan Truk bermuatan garam yang melebihi kapasitas, sehingga jalan cepat mengalami kerusakan.

Disinggung terkait tambal sulam jalan yang menggunakan sirtu, Sumar mengungkapkan, tambal sulam jalan Kabupaten ini atas kehendak saya sendiri dan desakan warga .Artinya, perbaikan kerusakan jalan dan penuh lubang sepanjang 4 Km atas kehendak saya sendiri dan itupun pakai dana saya pribadi tanpa ada campur tangan uang pemerintah, "ungkapnya Kades Kamis (20/06/2019).

Ia juga mengatakan, di sepanjang jalan  Kabupaten yang menghubungkan dua Desa yang rusak dan penuh lubang banyak memakan korban,diantaranya pengendara sepeda motor jatuh,dan mobil yang melintas ada yang bocor karena jalan penuh lubang dan batu sehingga bagian sasis mobil membentur dan berakibat bocor ,pungkasnya. (din)

Posting Komentar

0 Komentar