HARGANAS Ke XXVI Dihadiri Puan Maharani


BANJARBARU - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVI berlangsung di meriah dan ditutup Sabtu( 6 07/19) di  halaman Setda Propinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru.

Meriahnya acara tersebut dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia  Puan Maharani serta Menteri Kesehatan RI  Nila F Moelok. Serta Kepala BKKBN Hasto Wardoyo . Ribuan tamu  yang  datang dari berbagai propinsi dan Kabupaten se Indonesia , hadir bersama kepala Daerah nya, di dalam nya  termasuk Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor beserta istrie.

"Mewakili rakyat Kalimantan Selatan,kami merasa bangga bahwa daerah ini telah di percaya sebagai tuan rumah Harganas,semoga dengan peringatan hari besar lainnya, dengan senang hati kami bisa di percaya kembali  untuk menjadi tuan rumah, "kata Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor saat memberikan sambutan.

Melalui peringatan ini, harus dijadikan sebuah momentum kemajuan melalui penghargaan betapa besarnya arti sebuah keluarga. "Dari keluarga kita akan merencanakan masa depan yang lebih baik demi kesejahteraan di keluarga kita sendiri "ucapnya.

Dikesempatan itu, Puan Maharani menyampaikan.  Jika berbicara tentang pembangunan keluarga ,ini merupakan upaya bersama antara keluarga itu sendiri. Kemudian antara pemerintah dan masyarakat dalam mengejar keluarga yang berkualitas. ,”Saya bangga pelaksanaan Harganas di sini dianggap sukses,hal ini  sebuah simbol bahwa masyarakat Kalsel memang cinta keluarga,"imbuhnya. 

Sementara itu, rangkaian  peringatan Harganas tersebut, turut diadakan gelar pameran dagang yang diikuti seluruh propinsi di Indonesia. Kemudian berbagai lomba dan penghargaan kepada Gubernur dan Bupati Berprestasi dalam manajemen keluarga di tiap daerah turut mewarnai di peringatan tersebut. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement