Kecamatan Mayangan Gelar Bazar Pelayanan Terpadu Majengan Berlari


Walikota Hadi Zainal Abidin saat secara simbolis memberikan tunjangan RT dan RW se Kecamatan mayangan.

PROBOLINGGO - Program pelayanan terpadu “Majengan Berlari” yang secara berkelanjutan terus dikembangkan oleh Pemerintah Kecamatan Mayangan kota Probolinggo, diharapkan dapat diapresiasi warga setempat dan sekitarnya. Hal ini seperti yang terpantau saat untuk kesekian kalinya kecamatan ini menggelar kegiatan Bazar Pelayanan Terpadu Majengan Berlari, Senin (29/7) malam.

Hadir dalam dalam kegiatan tersebut, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Asisten, Staf ahli, Forpimka, Camat Wonoasih, Beberapa Kepala OPD dilingkup Pemkot Probolinggo, Tim Universitas Univertas Muhammadyah Malang,  Tim Penggerak PKK,  Lurah, RT/RW serta undangan lainnya. Menariknya dalam kegiatan mala mini, juga diselipkan even Festival Ikan Asap yang diikuti oleh warga kecamatan tersebut. 

Kegiatan ini adalah bentuk  sinergitas antara pemerintah kecamatan Mayangan, Forpimka beserta seluruh jajaran dan unit yang ada dikota Probolinggo “Kegiatan ini merupakan rangkaian program kami Majengan berlari, yaitu program layanan gratis pada masyarakat. Sebuah pelayanan kepada masyarakat setiap hari senin  pada malam hari yang kami adakan sejak tiga tahun ini. Ini adalah upaya kami mendekatkan pada masyarakat memberikan pelayanan yang terbaik pada warga, setahun 3 atau 4 kali. Kami melibatkan seluruh unit pelayanan untuk memberikan pelayanan secara terpadu pada warga serta gebyar kuliner yang melibatkan UMKM di kecamatan ini.”ujarnya.

Walikota didampingi Camat Mayangan dalam kegiatan Bazar Pelayanan Terpadu Majengan Berlari.

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh M Abbas kepada instansi baik pemerintah kota Probolinggo maupun instansi vertikal yang telah mendukung kegiatan pelayanan terpadu tersebut serta hadirnya mahasiswa UMM beserta pembimbingnya di kecamatan tersebut.

Sementara Walikota Habib Hadi Zainal Abidin dalam sambutan serta membuka kegiatan Festival ikan asap yang didahului dengan pemberian secara simbolis BOP dan Honorarium RT dan RW se Kecamatan Mayangan.  “Pelayanan publik menjadi perhatian utama pemerintah dalam reformasi birokrasi, untuk itu marilah kita melakukan terobosan dalam rangka percepatan peningkatan percepatan publik yang pada akhirnya bermuara pada kepuasan masyarakat. Pemerintah tidak bias bekerja sendiri, perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk dari masyarakat. “Ujar Walikota.

Walikota juga mengapresiasi peran RT dan RW dalam mendukung kinerja pemerintah daerah. “Saya yakin khusunya se kecamatan Mayangan ini kompak dan dapat menjalankan apa yang menjadi tugasnya dengan baik. Terkait tunjangan, mudah mudahan tahun depan bisa kita usulkan untuk dinaikkan lagi karena kesejahteraan menjadi kunci utama.“tegas Walikota yang juga mengulas terkait penutupan tempat hiburan yang ada di kota Probolinggo . 

Muhammad Abas S.Sos, M.Si selaku Camat Mayangan “Kegiatan ini dimulai jam 2 siang dan meliputi berbagai pelayanan dengan melibatkan seluruh unit pelayanan baik dari pemerintah kota maupun instansi vertikal.  Selain itu ada hiburan yang musik yang dapat dinikmati oleh warga yang hadir dalam kegiatan ini. Terkait dengan ikon kecamatan Mayangan yang identik dengan masyarakat nelayan, jadi kami selingi acara ini dengan adanya Festival ikan asap.”Ujarnya.

Abbas mengharap dengan adanya bazar pelayanan terpadu yang diadakan pada malam hari ini  dapat memberi kontribusi positif bagi masyarakat khususnya warga kecamatan Mayangan “Pelayanan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya kegiatan ini akan semakin sukses.”harap Camat Mayangan. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement