Ketua Ormas Agung Terpilih Sebagai Kepala Desa 2025 Pilkades Serentak 2019


TULUNGAGUNG - Persaingan yang super ketat masing masing ketiga calon memperebutkan kursi jabatan kepala desa plosokandang dilaksanakan, selasa 9 juli 2019 kemarin, hangat dan cukupbaik sesuai visi misi. Walau intensitas ketiga kubu dari calon sempat menghangat, namun, proses pencoblosan hingga proses rekapitulasi perhitungan hasil suara tidak ada ketegangan semua lancar  sama samamenjujunjung komitmen visi dan misi siapa yang terbaik di Pilkades 2019.

Agus Waluyo atau yang dikenal dengan nama panggilan Agus jendral mampu mengungguli lawan  politiknya pelan tapi pastisuara diraih terbanyak dari kedua calon lain. Penghitungan hasil suara oleh panitia Pilkades serentak telah menetapkansebagai pemenang.

Diurutan nomor tiga nomor paling akhir, Agus Waluyo memperoleh suara terbanyak 1.482 suara. Dan di nomor urut satu, Albar Bandanuji memperoleh suara 1.179 suara, sedangkan Sunari, S.P yang menempati nomor urut dua, memperoleh suara 1.285 suara. Suara tidak sah ada 933 suara, yang tidak memilih sekitar 667 orang dengan daftar pemilih tetap (DPT). 

Ketiga calon ini, masingmasing  memiliki pengalaman di pemerintahan maupun dibawah, dimana Sunari berangkat dari mantan Kepala desa 2019, setelah mengundurkan diri dari jabatannya, Sunari mencoba ikut pemilihan legislatif DPRD Kabupaten Tulungagung melalui partai PDIP wilayah pilihan Kecamatan Ngantru Kecamatan Kedungwaru, Kota Tulungagung, namun, nasib berbeda Sunari belum beruntung.  

Albar adalah mantan Kepala desa dua periode tentu segalanya sudah mempersiapkan diri di kontestasi pilkades serentak yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Tulungagung. Sedangkan Agus jendral cukup lama berkiprah di lembaga swadaya masyarakat sebagai ketua ormas agung, tentu juga memiliki banyakpengalaman.Sehingga masyarakat polosokandang menjatuhkan hak pilihnya Kepada Agus jendral. Terpilihnya Agus jendral sebagai Kepala desa Plosokandang  2019 - 2025, berarti masyarakat inginkan perubahan.

Bagi sebagian pemilih yang tidak hadir memilih maupun pemilih memilih ketiga tiganya atau bimbang,ini adalah satu perkerjaan buat yang terpilih. Semoga didalam kepemimpinannya nanti lebih baik dan transfaran, mampu mengatur administrasi  pemerintah desa, mampu meningkatkan sumberdayamanusia, mampu menjalankan program pemerintah pusat, program pemerintah daerah,program desa seoptimal mungkin. Kepercayaan masyarakat adalah amanah terbesar, sebagai ummatnya tidak ada yang sempurna, yang ada saling mengingatkan, kritik, saran yang positif,bersedia dikoreksi demi kebaikandesa.

Sebagai Kepala desa plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung 2019 – 2025 yang tidak lama lagi akandilantik. Selanjutnya, Agus jendral akan mulaibekerja menjankan roda pemerintahan desa plosokandang,memberikan pelayanan keseluruh masyarakat di desanya, ucap warga tersebut, Kamis (11/7/2019). (Rid/Nan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement