Lanjutkan Pendidikan Ke Hadral Maut, 6 Santri Dapat Bantuan Dari Pemkab


BATULICIN -  Sebanyak 6 (enam) Santri di Kabupaten Tanah Bumbu menerima bantuan beasiswa khusus dari Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka melanjutkan pendidikannya ke Haderal Maut Yaman. 

Penyerahan bantuan beasiswa khusus itu diserahkan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem, diruang  kerja Sekda di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Gunung Tinggi, Batulicin, Senin (29/07/2019).

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H Rooswandi Salem menyerahkan bantuan beasiswa khusus kepada santri untuk melanjutkan pendidikan ke Hadramaut, Yaman. Beasiswa tersebut diterima  sebesar Rp.50 juta persantri, dengan diwakilkan orang tua dari penerima tersebut.

Beasiswa santri yang dibiayai dari dana APBD Kabupaten Tanah Bumbu merupakan program unggulan pemerintah daerah terhadap santri yang dianggap memiliki prestasi tertentu atau unggul SDM yang diharapkan kedepan dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu di semua bidang.

Sekda H Rooswandi Salem mengatakan pemberian beasiswa kepada santri untuk melanjutkan pendidikan ke Hadramaut Yaman merupakan langkah nyata pemerintah daerah dalam membangun nilai-nilai keagamaan di Tanah Bumbu.

Menurutnya, dengan adanya beasiswa santri ini, pemerintah daerah menghendaki agar generasi muda di Tanah Bumbu tidak hanya cerdas tetapi juga religius dan berakhlak mulia sebagaimana yang menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu saat ini. “Diharapkan sepulangnya santri menyelesaikan ilmu Agama dari Hadramaut, mereka dapat mengamalkan dan mengajarkan kembali ilmu agama yang didapat ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Adapun tujuan bantuan beasiswa santri berprestasi yaitu untuk meningkatkan motivasi belajar dan prestasi santri, meningkatkan akses dan kesempatan belajar di luar negeri, melahirkan lulusan yang mandiri, produktif, dan memiliki kepedulian sosial sehingga mampu berperan dalam upaya pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan SDM di Kabupaten Tanah Bumbu agar dapat memberikan kontribusi kepada pembangunan daerah. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement