Sudah Koordinasi Dengan Pelindo, Surabaya Akan Perbanyak Wisata Air



Surabaya - Pekerjaan  Taman dan Jogging Track  di Jalan Ngagel yang belum kelar pekerjaanya , Rabu ( 10 – 7 – 2019 ) Kepala Dinas Perencanaan Pembangunan Kota ( Bappeko ) Surabaya Eri Cahyadi, melakukan pengecekan progres  pekerjaan tersebut, di sela – sela pengecekan Taman Jogging Track  ia mengatakan bahwa, tanaman yang tinggi – tinggi akan dikelompokan tersendiri.

Sedangkan, tanaman yang rendah akan diletakan dekat dengan tempat jogging, supaya orang yang melakukan jogging, akan merasa aman, nyaman dan bisa terkoneksi dengan yang ada diluar.

Eri juga menjelaskan,  tempat jogging ini akan dilengkapi dengan wisata air, dengan membuat perahu dan kursi  dan tempat mainan anak- anak, sekaligus sambil naik perahu dimalam hari, nantinya akan diusulkan ke Bu Wali untuk tempat pakir, sekalian ada penjual minuman.

“Nantinya tempat jogging ini , akan delengkapi dengan tempat wisata , untuk tempat parkir, kita akan ajukan dulu konsep parkir ke Bu Wali , dan tempat berjualan minuman , agar para wisata malam bisa beli minuman di tempat itu,” papar Eri.

Sedangkan, untuk anggaran tanaman lanjut Eri, tidak ada anggaran sebab, tanaman sudah ada tinggal yang tanaman tinggi – tinggi ini, kita tukarkan saja, kita hanya menganggarkan untuk paving saja dan untuk  tempat bermain hanya dianggarkan 50 Juta.

“Kita menganggarkan untuk ganti paving dan untuk lainnya seperti , perahu, kursi, lampu hias, anggarannya lewat Pariwisata, ada juga bantuan perahu dari para jasa,” ujar Eri.
Ia menambahkan bahwa,  akan membuat wisata air yang banyak, kita sudah koordinasi dengan teman – teman di Pelindo, rencananya wisata air mulai dari Jembatan Merah sampai Jembatan Petekan.

“Sebenarnya kita akan perbanyak wisata air, sebab Surabaya ini  merupakan Kota Jasa, meskipun kota jasa harus ada ruang terbuka hijau, yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat seperti Wisata air, tempat jogging,”tambahnya. ( Ham )  

Lebih baru Lebih lama
Advertisement