Warga Lansia Desa Kemiri Malang Antusias Ikut Bakti Sosial KKN 49 UMM


MALANG - Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 49, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) di Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang disambut meriah masyarakat dan warga lanjut usia (Lansia), Selasa (23/7/2019). 

Sebanyak 30 orang mahasiswa UMM dari berbagai jurusan itu menggelar Bakti Sosial Lansia di Balai Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen Kabupaten Malang, Selasa (23/7/2019) pukul 13.00 WIB.

Kepala Desa Kemiri, Wijiati yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan KKN 49 UMM dan menyampaikan terimakasih atas perhatiannya kepada masyarakat Desa Kemiri, khususnya warga lansianya. 

Salah satu kegiatan KKN 49 UMM di Desa Kemiri, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, menggelar baksi sosial untuk Lansia.

"Terimakasih karena dengan kegiatan KKN 49 UMM ini para warga Lansia mendapat bantuan dari mahasiswa," ujar Kades Kemiri, Wijiati. 

Selain Kades Kemiri, hadir pula perwakilan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serka Suwoko dan sejumlah perangkat Desa Kemiri lainnya.

Kegiatan Bakti Sosial KKN 49 UMM dengan dukungan dari Dinas Sosial Kabupaten Malang untuk warga Lansia itu diisi dengan pembagian sembako untuk warga kurang mampu. Ini dimaksudkan untuk sedikit membantu meringankan beban ekonomi mereka.

"Kami melihat bahwa di Desa Kemiri ini masih ada masyarakat lanjut usia yang kurang mampu dari segi ekonomi dan belum terjangkau oleh bantuan pemerintah yang diselenggarakan Dinas Sosial Kabupaten Malang," ujar Koordinator Divisi Sosial Dan Budaya KKN 49 UMM, Luxy Pujo Sakti. 

Untuk itu, lanjut Luxy, kehadiran para mahasiswa KKN 49 UMM ini diharapkan sedikit banyak dapat memberikan kontribusi bagi warga Desa Kemiri, khususnya para Lansia.

Sementara itu, mahasiswa KKN 49 UMM Divisi Ekonomi, Adil Abdul Hakim menambahkan, sambutan hangat Kades Kemiri, Babinsa dan para tokoh masyarakat terhadap para mahasiswa KKN 49 UMM ini akan meningkatkan silaturrahmi di antara mereka. 

"Kami juga menyampaikan terimakasih kepada Kades Kemiri atas sambutan dan dukungannya pada kegaitan KKN 49 UMM ini, terutama para tokoh masyarakat dan para Lansia," ujar Adil Abdul Hakim, mahasiswa Fakultas Teknik Informatika UMM itu. (sai)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement