Bupati Minta Mahasiswa Harus Berupaya Ciptakan Lapangan Kerja Baru


BATULICIN - Daya saing usaha nyaris tak terbendung, namun dengan kondisi demikian  menuntut mahasiswa saat ini mulai berpikir mencari celah untuk lapangan kerja baru.

Tentunya, jumlah pencari kerja cukup tinggi, namun tidak sebanding dengan ketersedian lapangan pekerjaan yang ada.

Demikian dikatakan Bupati Tanah Bumbu melalui Staf Ahli Bidang Hukum Dan Politik Drs. H. Muhammad Thaha saat membuka kegiatan  Entrepreanurship Expo di Halaman Panggung Wisata Pantai Pagatan,Sabtu (31/08/19).

Menurutnya, dengan kondisi ini, mahasiswa sudah punya  point langkah terkait gambaran lapangan kerja yakni dengan dilaksanakannya  kegiatan Entrepreanurship Expo kali ini.

"Kegiatan ini sebagai upaya memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk berwirausaha, guna menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri maupun orang lain,"sebut Bupati. 

Dia menambahkan. Untuk Kedepannya dapat mengubah cara berpikir sekaligus membentuk sikap dan mental masyarakat dan mahasiswa  sendiri untuk ikut berperan aktif dalam membangun perekonomian Bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Tanah Bumbu.

"Dengan terjun didalam dunia usaha atau memulai pengembangan wirausaha akan melahirkan pengusaha baru. Dengan harapan akan membantu mengurangi pengangguran, dan lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar,  pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,seiring dengan meningkatnya kegiatan entrepreneurship atau kewirausahaan,"imbuhnya. (irfan)

Posting Komentar

0 Komentar