Ingin Jadikan Warga di Dapilnya Terlayani dari Berbagai Aspek Menuju Kesejahteraan

H Zainul Fathoni yang didampingi istri saat menerima ucapan selamat dari Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.

PROBOLINGGO - Satu lagi anggota DPRD periode 2019-2024 yang pada hari sabtu (24/8) dilantik serta diambil sumpahnya bersama 30 anggota dewan lainnya. Adalah H Zainul Fathoni, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kota Probolinggo yang berangkat dari Daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Mayangan kota Probolinggo.

Bagi Zainul Fathoni termotivasi untuk memberi hal yang terbaik pada masyarakat, sehingga semangat untuk maju menjadi anggota DPRD terus mengiang dibenaknya. Motivasi politisi yang satu ini cukup sederhana saja yakni ingin menjadikan masyarakat kota Probolinggo khususnya di dapilnya mempunyai peningkatan dalam kesejahteraan, menjadikan masyarakat sehat, maju dan mempunyai pendidikan yang layak serta relijus. 

“Potensi di wilayah kecamatan Mayangan ada banyak sektor, antara lain dari sektor perikanan dan perdagangan apalagi kemudian kota probolinggo mau mewacanakan sebagai Minapolitan, yang dimana Mayangan merupakan tempat paling dekat dengan pesisir pantai, Pelabuhan dan saya yakin potensi-potensi di daerah ini dapat digali dan dimanfaatkan sehingga perekonomian akan lebih meningkat. ”ujarnya.

Lebih lanjut Zainul Fathoni berjanji terkait dirinya yang dipercaya masyarakat khususnya wilayah kecamatan Mayangan dalam meneruskan apa yang menjadi aspirasinya melalui DPRD, dirinya selalu siap melayani warga Mayangan dengan maksimal “Secara pribadi saya siap melayani warga Mayangan dari berbagai aspek, baik dari sisi kesehatan, pendidikan maupun terkait dengan pelayanan tertentu, saya siap memfasilitasi.”ungkapnya.

Prosesi pelantikan yang dipimpin oleh  Ketua Pengadilan Negeri setempat, Darwanto. Mereka diambil sumpahnya berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor 171.45/867/011/2019 yang dibacakan Plt. Sekretaris Dewan, Warsito ini menjadi tonggak awal bagi anggota DPRD untuk menjalankan tugas mewakili kepentingan masyarakat di parlemen.

Tak terkecuali Walikota Habib Hadi Zainal Abidin juga berharap janji-janji anggota DPRD yang dilontarkan saat kampanye, hendaknya bisa terealisasi saat menduduki kursi dewan. “Mudah - mudahan saya diberi kekuatan untuk melaksanakan amanah ini dengan baik dan maksimal.”pungkas H Zainul Fathoni mengakhiri perbincangan dengan Surabaia Newsweek. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement