Ini Point Program Pembangunan Pemprov Kalsel Dalam Ultahnya Ke 69


BATULICIN - Tanggal 14 Agustus bertepatan dengan HUT Propinsi Kalimantan Selatan ke 69. Dengan perayaan tersebut, seluruh Kabupaten Di Kalsel turut merayakan yang ditandai dengan apel gabungan di berbagai instansi dan pelajar daerah masing masing. 

Dihari jadinya Pemprov Kalsel saat ini dianggap mampu mencapai hasil pembangunan yang menggembirakan. Yakni ekonomi telah tumbuh positif dan stabil,ketahanan pangan semakin mantap serta menurunya angka kemiskinan. Termasuk pula berkembangnya sektor Pariwisata dan berbagai infrastruktur yang terus dibangun.

Hal demikian merupakan sambutan Gubernur Kalsel  H. Sahbirin Noor yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Roswandi Salem saat memimpin apel Gabungan HUT Propinsi Kalsel tersebut.

Bertemakan "Barakat tugul, banua unggul.
Dengan tema ini Gubernur mengajak dan berharap kepada seluruh jajaran Pemerintahan seluruh lapisan masyarakat dan seluruh komponen bangsa agar terus bergerak dengan giat dan fokus,sesuai dengan peran fungsi masing masing,demi mencapai keberhasilan pembangunan yang lebih baik di Kalsel.

Lanjutnya, ditahun 2019 ini Pemprov  Kalsel sedang membangun beberapa buah jembatan seperti jembatan kayu tangi dan jembatan sungai tabuk.

"Insyaallah bulan oktober nanti pengembangan Bandara Samsudin Noor juga akan selesai dan akan menjadi satu diantara Bandara di Indonesia yang termegah dan terbaik dan bertaraf Internasional,"bebernya. 

Disamping itu, berbagai fasilitas terus di bangun dan dilakukan peningkatan  demi kepentingan publik. 

"Sekarang masyarakat sudah biasa menikmati Bus Rapid Transit (BRT) sarana transportasi umum yang nyaman murah,hingga memudah masyarakat bepergian dari Banjarmasin ke Banjarbaru atau sebaliknya,"ungkapnya. 

Disektor Pendidikan, Pemprov Kalsel ditahun  ini kembali membangun 3 buah SMK dan 2 SMA dalam rangka meningkatkan perluasan dan pemerataan akses pendidikan di Kalimantan Selatan.

Sedangkan di sektor Kesehatan,tahun ini Rumah Sakit Ulin dan Rumah Sakit Ansyari Saleh telah meraih akreditasi bintang lima paripurna.

"Dengan Akreditasi itu merupakan cerminan tata kelola di kedua Rumah Sakit telah di nilai baik.Insyaallah pelayanan Kesehatan akan lebih baik dan meningkat,"paparnya. 

Kemudian di prasarana olahraga Pemprov Kalsel terus mengupayakan pembangunan stadion 17 Mei lebih baik lagi. 

"Saat ini stadion 17Mei  sedang dalam renovasi.kita ingin Kalsel memiliki Stadion yang tak kalah megah dengan daerah lain. Kedepan sarana itu akan terus kita tambah untuk menunjang kepercayaan sebagai tuan rumah di berbagai even nasional kegiatan apapun, "imbuhnya.

Terakhir,diantara berbagai capaian  pembangunan yang sudah diraih hingga peringatan HUT Propinsi Kalsel ke 69 ini. Sebelumnya sudah dinyatakan Presiden Ir. Joko Widodo bahwa Kalsel menjadi Propinsi terbaik  di Indonesia,dalam melaksanakan program penghijauan. 

Hal ini sambungnya,mencerminkan keberhasilan gerakan revolusi hijau yang digalakan selama ini. 

"Alhamdulillah kita semua bangga,kita patut bersyukur untuk terus melanjutkan penanaman pohon yang kelak akan di persembahkan buat anak cucu kita untuk Indonesia dan untuk dunia,"tandasnya. 

Dia menambahkan, membangun banua masih panjang,tentu banyak agenda dan program pembangunan untuk dilanjutkan. Namun sinergi antara Pemerintah Pemprov Kalsel dan Pemerintah Kabupaten harus ditingkatkan.Menurutnya,momentum ini harus dijadikan inspirasi membangun banua secara bersama. 

Prioritas yang diharapkan Gubernur itu yaitu membangun Kabupaten dan Kota, sejatinya sedang membangun Propinsi. Namun membangun Propinsi ini berarti juga membangun seluruh Kabupaten dan Kota se Kalimantan Selatan.

"Kerena itu  diharapkan jangan sampai ada ego pembangunan,tujuan utama kita adalah membangun daerah adalah sama. Yaitu kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,"tutupnya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement