Pemkot Surabaya Bantu Modal Usaha Warga Eks Lokalisasi Rp. 2,5 Juta



Surabaya- Kepedulian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, terhadap anak yatim piatu begitu besar. Salah satunya kepada warga eks lokalisasi Tambak Asri Surabaya. Bantuan yang diserahkan berupa, uang saku dan uang modal usaha untuk ibu – ibu. Selain itu, ada bantuan permakanan dan BPJS kesehatan.
    
Bahkan, bantuan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Lobby Lantai 2, Balai Kota Surabaya, Selasa (27/08/2019). Bantuan itu diserahkan  kepada 25 anak-anak dan 10 ibu-ibu.

Risma menjelaskan, bantuan ini berasal dari Masjid Muhajirin milik Pemkot Surabaya. Dana tersebut dihasilkan dari sumbangan-sumbangan yang terkumpul, baik dari jemaah atau pun warga sekitar. Sebelumnya bantuan seperti ini, sudah beberapa kali diberikan untuk warga eks lokalisasi.

“Ini sudah kesekian kalinya, pernah di Dolly, Kremil, dan  Tambak Asri. Sebenarnya kekuatan membantu itu bisa kalau kita bisa mengerahkan dan mengarahkan. Kali ini kita berikan uang saku untuk mereka nominalnya Rp 465 ribu, ” papar Risma.

Selain uang saku, Pemkot Surabaya juga memberikan bantuan dana modal usaha senilai Rp 2,5 juta. Dana ini nantinya dapat digunakan untuk membuat usaha para ibu-ibu, sehingga menambah penghasilannya.

“Macam-macam usaha mereka, ada yang warung kopi, atau meracang, ada juga koperasi. Kalau koperasi ini sudah jalan juga,” ujar dia.

Setelah memberikan bantuan, Risma juga memberikan motivasi kepada anak-anak, untuk bersekolah setinggi mungkin. Pemkot Surabaya sudah berusaha memberikan fasilitas semaksimal mungkin. Terutama dalam bidang pendidikan, sehingga ia berharap. Kepada anak-anak untuk berani bermimpi, dalam mengejar cita-citanya itu.

“Bukan tidak mungkin diantara kalian akan menjadi menteri. Coba bayangkan menteri lahir di Tambak Asri, bukan tidak mungkin kan? Bisa saja!,” tandasnya.

Ia terus berharap, agar anak-anak dapat fokus belajar untuk meraih cita-citanya. Dan mengubah nasib mereka di masa depan.

“Angkat derajat kalian, angkat derajat bangsa ini dengan prestasi yang kalian capai,” imbuhnya.

Sementara itu, Selvi Andayani salah satu anak yang mendapatkan bantuan itu. Menyampaikan terimakasih banyak kepada Wali Kota Risma dan jajaran Pemkot Surabaya yang telah membantunya.

Ia juga mengaku akan terus bermimpi meraih cita-citanya. “Terimakasih Bu Risma, terimakasih banyak,” ungkapnya. ( Ham )

Lebih baru Lebih lama
Advertisement