Puncak HUT RI Ke 74, Desa Taman Gelar Gebyar Pesta Rakyat


Dari kanan Kades Taman Muarif,tengah Camat Jrengik,samping Camat Kapolsek Jrengik AKP Jauhari dan sebelah kiri Anggota DPRD Sampang Ubaidillah,saat memberikan hadiah utama berupa Sepeda.

SAMPANG – Malam puncak Perayaan HUT RI Ke 74 yang diselenggarakan oleh Kades Taman dan Remaja Taman (Retam) Kecamatan Jrengik ,Kabupaten Sampang hingga malam.Malam resepsi Kemerdekaan HUT ke 74 tahun 2019 yang bertempat di Lapangan Batminton ini  berlangsung meriah,Rabu malam (4/9/2019).

Beragam penampilan mulai dari lagu Indonesia Raya,tarian, Orkes Melayu AROMA dan pembagian hadiah lomba ikut meriahkan dalam acara malam resepsi kemerdekaan yang bertajuk Gebyar Pesta Rakyat yang di gagas oleh Anak Remaja Desa Taman dengan dukungan Kepala Desa Taman.

Malam puncak acara resepsi HUT Kemerdekaan Ke 74 ini dihadiri oleh Kepala Desa Taman Muarif, Camat Jrengik H Marnilem S,Pd, Kapolsek Jrengik AKP Juhari, Danramil, Anggota DPRD Sampang Dapil 2 Ubaidillah dan tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, serta para undangan dan warga setempat.

Pantaun koran ini, ikut hadir dalam pagelaran acara malam resepsi HUT Kemerdekaan RI ke 74,Empat belas Kepala Desa di wilayah kecamatan Jrengik dan ratusan pengunjung masyarakat Desa Taman.

Dalam sambutannya ketua panitia Zaiful Bahri yang di wakili Anggota DPRD Sampang Ubaidillah menyampaikan, penyelenggaraan malam resepsi HUT RI ke 74 di Desa Taman ini sungguh luar biasa.Ini menunjukan kerukunan dan ke kompakan warga di Desa Taman.Selain itu, semua ini tidak lepas dari arahan dan bimbingan Bapak Camat Jrengik yang kita banggakan, "ucapnya.

Lanjut Ubaidillah, bangsa Indonesia sudah meraih kemerdekaannya selama 74 tahun,mulai dari sidang BPUPKI melahirkan piagam Jakarta kemudian harus menghapus tujuh kata fundamental dan merumuskannya Pancasila sehingga mengikat gugusan suku bangsa dari Sabang sampai Merauke.

" Ada 17500 pulau dan 900 diantaranya belum dikasih nama,ini berarti luar biasa,ini percikan surga yang luar biasa bagi Negara kita.Ada sekitar 1300 suku,suku besar diatas 300 suku,kemudian turunan sukunya menjadi 1300 suku dan melahirkan 700 bahasa ini adalah kekayaan tradisi, kekayaan budaya bangsa yang luar biasa. Selain itu, prinsip Bhinika Tunggal Ika, kalau tidak ada pengikat prinsip ke Pancasilaan kita dan ideologi bangsa tidak mungkin bisa bersatu,pungkasnya.

Ditempat yang sama Camat Jrengik H Marnilem dalam sambutannya mengatakan, kecamatan Jrengik ini ada 14 Desa,namun yang memeriahkan HUT RI ke 74 ada 2 Desa yaitu Desa Taman sama Desa Panyepen. Di desa Panyepen untuk HUT RI ke 74 di meriahkan oleh pengajian dan Sholawatan.Sementara di Desa Taman untuk memeriahkan HUT RI ke 74 Kepala Desa Taman bersama Anak Remaja Taman mengambil tema Gebyar Pesta Rakyat yang dihibur oleh OM Aroma.

" Saya betul betul kagum dan terkesima mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya sampai tiga lagu kemerdekaan dengan semangat dan keriatifitas dari remaja taman ini.Selain itu,di Kabupaten Sampang ini sudah di ciptakan lagu Mars Hebat Bermartabat,jadi biasanya setelah lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan lagu Mars Hebat Bermartabat,tandasnya.

Sementara Kades Taman Muarif mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acaranya ini. Dan Saya sangat berterima kasih serta mengapresiasi kepada semua panitia yang telah mensukseskan jalannya acara ini.

“Suksesnya penyelenggaraan acara HUT Kemerdekaan RI Ke 74 ini karena adanya sinergi antara sesama pengurus juga peran serta masyarakat yang telah mendukung dalam kegiatan ini, sehingga pagelaran malam resepsi HUT ke 74 semarak kemerdekaan ini berjalan dengan lancar, aman, dan meriah,”ucapnya Muarif Kades Taman.(din)


Posting Komentar

0 Komentar