Dihadiri Wabup Dan Sekda. Kapolres Tanbu Resmi Pamit

Wabup dan Sekda Hadiri Pamit Kapolres Tanbu.

BATULICIN - Sejak hari ini, Kus Subiyantoro resmi meninggalkan tugasnya sebagai Kapolres Tanah Bumbu dan digantikan AKBP Sugianto Marweki. Terhitung 10 tahun  bertugas di jajaran Polres Tanbu,selain jabatan Kapolres dalam sekian tahun itu dia juga pernah menjabat sebagai Kabag Ops di Polres yang sama.  AKBP Kus Subiyantoro mengungkapkan, kata enggan untuk berpisah meninggalkan tempat tugasnya di Tanah Bumbu ini. 

"Terasa berat hati meninggalkan Tanah Bumbu kerena masyarakat disini saya anggap seperti saudara sendiri,tapi inilah tugas. Terimakasih buat semuanya. Saya bisa begini karena rekan-rekan semua, ,” ungkapnya, dalam Pengantar Tugas dan Kenal Pamit”  yang dilaksanakan di halaman Polres Tanah Bumbu. Rabu (25/09/19).

Dalam suasana haru itu  pisah sambut Kapolres Tanbu juga dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo dan Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem. Sementara itu, AKBP Sugianto Marweki menyebut, ada chemistry antara ia dengan Kabupaten Tanah Bumbu. Sebab, tanggal kelahirannya sama dengan hari berdirinya Kabupaten Tanah Bumbu. “Saya dan Tanah Bumbu itu seperti ada chemistry, karena tanggal kelahiran kami sama-sama 8 April,” ungkapnya.

Acara kenal pamit dua perwira kepolisian itu juga diisi dengan pembacaan puisi dari Paklik Paijan yang selama ini dikenal sebagai sahabat dekat AKBP Kus Subiyantoro. Menurut Paklik Paijan, sahabatnya itu adalah teman ngopi sekaligus kawannya makan soto di Batulicin.

Selain itu, pemberian cindera mata juga mewarnai acara perpisahan itu. Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo tak lupa ikut serta memberikan Cindera Mata yang sebelumnya didahului oleh Wakapolres Tanah Bumbu, Kompol Arief Prasetya, menyerahkan cindera mata unik berupa karikatur AKBP Kus Subiyantoro bersama istri dengan karakter Iron Man. Setelahnya, AKBP Kus Subiyantoro menyalami satu persatu para perwira dan anggota kepolisian lainnya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement