DPN Forum Pemuda Pelopor Ajak Nobar Siswa Kota Madiun


MADIUN  - Dalam rangka memperkuat pendidikan karakter siswa siswi pelajar menyongsong Indonesia Emas 2045 , pada Rabu 11 september 2019, Forum Pemuda Pelopor menggelar nonton bareng atau Nobar film " Ayu anak titipan surga " bersama para siswa siswi pelajar SLTP dari 14 sekolah di kota Madiun di Bioskop CGV Lawu Plaza Madiun . 

Berdasarkan Perpres RI no 87 thn 2017 tentang penguatan pendidikan karakter , surat dari kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan RI no B 07/Dep.v / PMK /l / 2016 tertanggal 4 januari 2016 perihal himbauan menonton film Ayu Anak Titipan Surga dan surat dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka no 1156 -00-A tertanggal 4 Desember 2015 perihal film Ayu anak titipan surga.

DPN Forum Pemuda Pelopor yang merupakan wadah berhimpunnya para pemuda pelopor se Indonesia melalui rumah produksinya ( PH ) telah memproduksi Film Penguatan Pendidikan Karakter yang berjudul " Ayu anak titipan surga " yang bertujuan untuk menyambut Indonesia Emas Tahun 2045.

Sementara itu menurut Ketua Panitia Nobar , Nanang ma,ruf bahwa kegiatan ini merupakan kerja sama jangka panjang program menteri PMK dan Kepres . Minggu depan akan menurutnya akan dilakukan sosialisasi dengan Kepala Sekolah dan Guru se Kota dan Kabupaten Madiun.

Beberapa siswa menyampaikan kesannya usai nonton, seperti Siluina siswi kelas 8 menyatakan cerita film menginspirasi , Anugrah bima siswa smp 5 , menyatakan jalan ceritanya menarik, Dicky ardana menuturkan kesannya bahwa cerita dalam film tersebut sangat mendidik dan mengajarkan kebaikan. ( Jhon )
Lebih baru Lebih lama
Advertisement