Kunjungi Tanbu WAASTER KASAD Ajak Perangi Hoax Jelang Pemilukada Di Kalsel



BATULICIN - Perhelatan Demokrasi Pemilihan  Umum Kepala Daerah Kalimantan Selatan (Pemilukada Kalsel) di tahun 2020 bakal digelar  secara serentak di 8 Kabupaten dan Propinsi Kalsel. 

Terkait itu, Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (WAASTER KASAD) BRIGJEN TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P dalam kunjungannya memberikan pesan khusus agar Pemilukada di Kalsel berjalan aman dan damai.

Menjadi catatan penting untuk menuju kedamaian itu, Jenderal bintang satu ini mengajak masyarakat dan aparatur Pemerintah sepakat memerangi berita bohong (Hoax) yang berpotensi memecah belah persatuan masyarakat.

"Ini berdasarkan pengalaman, Pilpres,Pemilu dan Pemilukada, namun kita tetap sepakat untuk menghadapi bersama terkait arus pemberitaan bohong atau Hoax yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan, "ujarnya. 

Hal demikian menurut dia, perlu diantisipasi  bersama melalui edukasi kepada masyarakat guna membedakan mana berita benar dan mana berita yang berpotensi memecah belah. Sementara yang lebih berpotensi dari Hoax itu adalah terpecah belahnya  akibat SARA. 

"Disini peran Pemerintah Daerah dan semua aparatur maupun masyarakat  komitmen membantu negara untuk tidak ikut menyebarkan berita Hoax baik secara kelembagaan maupun secara pribadi,demi menangkal keresahan melalui media sosial negeri ini, "tuturnya. 

Sementara itu, Kunjungan Waaster ini disambut Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo  beserta kepala SKPD  di ruang Bersujud Senin, (16/09/19).

Wabup mengucapkan terimakasih atas kunjungannya ke Bumi Bersujud ini. Dengan Kunker ini memberikan makna tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat, khususnya dalam upaya  memelihara sinergisitas dan hubungan yang harmonis, antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.(Pemkab Tanbu). 

Terutama dalam memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di daerah ini. "Melalui sinergisitas  terpadu ini, insya Allah bersama pula kita mampu mengatasi permasalahan Kamtibmas, dalam rangka mendukung keberhasilan pembangunan daerah, dan kesejahteraan masyarakat,"tutupnya. (fan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement