MTQ Nasional XVI Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Ditutup Bupati

Bupati Tanbu Memberikan Penghargaan.

BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor secara resmi menutup pelaksanaan 
Musabaqah Tilawatil Qur an (MTQ) Nasional ke XVI tingkat Kabupaten Tanah Bumbu di Kecamatan Mantewe, Sabtu malam  (14/09/19) Desa Suka Damai. 

Penutupan MTQ yang berlangsung mulai 10 sampai 14 September ini sekaligus mengumumkan juara umum MTQ yang disandang Kecamatan Kusan Hilir, serta pelaksanaan MTQ tahun depan menempatkan Kecamatan Simpang Empat. 

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan dikesempatan ini Pemerintah Daerah, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi demi terselenggaranya MTQ Nasional ke-16 tingkat Kabupaten Tanah Bumbu.

"Saya menyambut baik dan pelaksanaan ini dianggap meriah, terimakasih kepada  Camat dan seluruh elemen masyarakat Kecamatan Mantewe, yang telah mendukung penuh, dan ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan ini, "kata Bupati.

Lanjut Sudian,pelaksanaan MTQ, merupakan momentum yang dapat menjadi sarana untuk memperkokoh silaturahmi, ukhuwah islamiyah dan pengamalan nilai-nilai Al-Quran, di kalangan umat islam Kabupaten Tanah Bumbu.

Terutama dalam menjadikan Al-Quran, sebagai pegangan hidup yang hakiki, dan menjadi nafas dalam menjalani kehidupan sehari - sehari.

"Untuk itu, melalui momentum penutupan MTQ Nasional Ke - 16 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tanah Bumbu, kami berharap kepada kita semua, dapat meningkatkan wawasan, penghayatan dan cinta kita terhadap Al Qur’an, agar setiap pribadi, mampu mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkadung di dalamnya."imbuhnya. 

Dia menambahkan,bagi peserta yang belum berhasil menunjukan prestasinya dalam MTQ ini, agar terus berlatih dan memacu diri untuk berprestasi di kesempatan berikutnya.

"Perlu saya ingatkan kepada kita semua, bahwa semangat bermusabaqoh untuk meraih penghargaan, tidak boleh menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al Qur'an. Akan tetapi sebaliknya Musabaqah Tilawatil Qur’an ini, harus mampu menciptakan insan-insan Qur’ani di Bumi Bersujud, "tutupnya.

Sementara itu kegiatan penutupan turut dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready, Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem.Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Bumbu Hj. Sadariah (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement