Perkenalkan Program Dispenduk Capil Melalui Even Semipro Ke 11 Tahun 2019

Drs Tartib Goenawan M.Si Kadispenduk Capil saat menerima kunjungan Walikota Hadi Zainal Abidin di stan instansinya pada even Semipro 2019.

PROBOLINGGO - Berbagai terobosan dilakukan oleh instansi terkait dengan tujuan member kontribusi bagi masyarakat terkait program yang ada di instansi yang dimaksud. Hal ini ditunjukkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipl (Dispenduk Capil) kota Probolinggo dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh Pemerintah kota Probolinggo.

Seperti yang nampak pada even Seminggu di kota Probolinggo (Semipro) tahun 2019 yang berlangsung mulai tanggai 31 Agustus hingga 7 September 2019. Dalam momen Semipro tersebut, Dispenduk Capil berupaya agar keikutsertaannya bisa menjadi point positif bagi masyarakat dalam memahami program yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Berbagai bentuk pelayanan menyangkut kepentingan yang berhubungan dengan kependudukan, mulai dari pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, Surat kepindahan domisili hingga keterangan kematian bagi warga dapat diakses pengetahuannya di stan Dispenduk capil pada ajang Semipro ini.

“Kita maksimalkan pengetahuan warga akan teknis yang berhubungan dengan Dispenduk Capil. Semua kepentingan yang berhubungan dengan kependudukan bisa di akses melalui informasi yang kami sajikan di ajang Seminggu di kota Probolinggo ini. Jadi warga tidak perlu khawatir, karena selama seminggu stan kami ada dilokasi ini.”ujar Drs Tartib Goenawan M.Si, Kepala Dispenduk capil yang ditemui usai menerima kunjungan Walikota di stan instansinya.

Menurut Tartib, sudah selayaknya OPD yang selama ini berkecimpung dalam menangani soal kependudukan dapat member wawasan pada masyarakat, utamanya mereka yang belum sepenuhnya memahami teknis yang ada di instansinya. “Diharapkan dengan adanya informasi yang kami berikan di ajang Semipro ini, akan dapat menambah wawasan pengetahuan masyarakat khususnya warga kota Probolinggo.”tambahnya.

Kebanggaan atas terobosan dari instansi ini juga ditunjukkan oleh walikota Habib Hadi Zainal Abidin beserta Wakil Walikota HM Soufis Subri ketika menunjungi stan OPD tersebut. Disambut Kadispenduk Capil, Walikota berharap transparansi akan jumlah pendduduk kota Probolinggo yang ditangani oleh instansi ini akan dapat tercover. “Pengetahuan warga akan kependudukan perlu dilakukan secara terus menerus, dengan demikian warga akan semaki tahu dan paham teknis dalam yang berhubungan dengan kependudukan.”ujar Walikota. (Suh) 

Posting Komentar

0 Komentar