Pilkades Serentak Banyuwangi.Ds Kemiri Sisakan 5 BalonTerseleksi


BANYUWANGI - Pemilihan keala desa (Pilkades) serentak di kabupaten Banyuwangi diikuti oleh 130 desa yang berada di 25 kecamatan,  yang akan digelar secara serentak pada hari Rabu (9/10) 2019. Pendaftaran bakal calon (balon) kades gratis.

Dalam peraturan minimal balon kades disetiap desa yang mengikuti Pilkades ada 2 balon.  Jika Pendaftaran Calon kurang dari 2 orang diadakan perpanjangan pendaftaran, dan balon kades maksimal  5 orang. Apabila balon kades lebih dari 5 orang, diadakan seleksi tertulis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan pada tanggal 29 Agustus 2019.

Menurut keterangan Kabag Tata Pemerintahan Abdul Aziz Hamadi, bahwa balon kades di 130 desa yang akan mengikuti pilkades serentak ada 625 balon kades, dari jumlah itu ada 305 balon kades harus menjalani tes tulis seleksi, semua itu karena desa ada yang memiliki lebih dari 5 orangbalon kades. 

Seleksi diadakan di hotel Lira Banyuwangi dengan baju putih celan/rok berwarna gelap membawah alat tulis sendiri, elaksanaan satu hari dan diawasi tim pengawas independen dari pergeruan tinggi negeri Universitas Jember. Universitas Airlagga dan dari Universitas 17 Agustus 1945 Banuwangi, materinya sesuai yang tercantum di Perbud No. 1 tahun 2017. Katanya

Untuk desa Kemiri kecamatan Singojuruh menurut ketua panitya Pilkades Kemiri Imron Masyhadi, S,Sos,  balon kades desa Kemiri yang mendaftar ada 6 orang yaitu; ( 1) Joko Eko Susanto dari Dsn Kedungliwung RT/RW 003/003. (2) Taufid dari Dsn Kedungliwung RT/RW 001/001. (3) H.Moh. Hakim,SH Dsn Kemiri RT/RW 002/003   ( 4) Panti Utomo Dsn Kedungliwung RT/RW 003/003. (5 ) Budi Sasmito Dsn Kemiri RT/RW 003/002 dan ( 6) Delta PAP Dsn Kedungliwung RT/RW 001/002.

Berdasarkan Berita Acara NO.BA/PAN/KEMIRI/VIII/2019 Penetepan No Urut dan Nama Calon Kepala Desa Kemiri 2019 yang dicatat Sekretaris HUSNIYAH   Hasil seleksi (skor indicator dan seleksi tulis nama balon yang berhak mengikuti tahapan berikutnya, adalah  nomer peringkat 1 s/d 5 . Sedangkan atas Nama Delta PAP tidak bisa mengikuti tahapan berikutnya, karena mendapat skor yang paling rendah dan peringkat ke 6.

Pada hari Jum’ast (30/8) sesuai ketentuan penetapan, dan  pengudian juga pengambilan nomer urut balon kepal desa Kemiri 2019 diawali dari nama balon peringkat 1 dan diambil secara bergantian . Hasil pengundian nomer urut balon , sekaligus penetapan nama balon kepal desa Kemiri tahun 2019 yang disaksikan/ disetujuai  dan ditandatangani oleh : PJ Kepala desa Kemiri Moh Suparlan. Ketua BPD Kemiri Adi Cahyono,SH,S,Sos, MH. Wakapolsek Singojuruh Ipda Subandrio,SH. Babikamtibmas Ahmad Efendi. Babinsa Hisamudin. Sekretariat Muhamad Napik.

Adapun hasil pengambilan nomer urut balon kepala desa Kemiri tahun 2019 yaitu; NO. 1 Atas Nama H. MOH. HAKIM, SH. NO, 2 Atas Nama BUDI SASMITO. NO.3 Atas Nama PANTI UTOMO (incamben) NO. 4 Atas Nama TAUFD dan NO. 5 Atas Nama JOKO EKO SUSANTO. Diharapkan pelaksanaan Pilkades 2019 desa Kemiri , bisa lancar, aman terkendali, tidak ada dusta diantara kita, masyarakat tidak golput dan sukses. Katanya. (jok)

Posting Komentar

0 Komentar