Prihatin Akan Kekeringan. Jajaran Pemkab Tanbu Gelar Sholat Istiqso



BATULICIN – Kemarau melanda dalam dua bulan terakhir mengakibatkan kekeringan di beberapa wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Kab. Tanbu). Dampaknya, sejumlah Kecamatan mengalami kekeringan hingga mengakibatkan krisis air bersih di beberapa wilayah.



Dengan kondisi demikian, jajaran Pemkab Tanah Bumbu menggelar sholat Istiqso berjamaah seraya berdoa meminta turun nya di hujan. Kamis (19/09/2019) di halaman Kantor Bupati.



Sholat Istisqo ini diimami  ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanbu (MUI Kab. Tanbu) KH. Fadeli Muiz dan Ustadz Khairudin yang bertindak sebagai khatib.



Bupati Tanbu H Sudian Noor hadir bersama pejabat SKPD dan para ASN, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam pelaksanaan shalat tersebut.



Shalat istisqa berlangsung khusyu, bahkan saat pelaksanaan shalat cuaca mendung sempat menyelimuti kawasan Gunung Tinggi.



Seusai kegiatan, Bupati H Sudian Noor mengatakan, pelaksanaan shalat istisqa tersebut menindak lanjuti surat edaran dikeluarkan oleh MUI Kalsel.



Seiring terjadi musim kemarau dan kekeringan melanda, serta mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan yang menimbulkan kabus asap, tidak kecuali juga di Bumi Bersujud.



“Mudah-mudahan setelah pelaksanaan salat istisqa ini doa doa kita bersama di jabah Allah SWT, sehingga kekeringan terjadi di Tanah Bumbu segera berakhir,” pinta Sudian Noor. (fan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement