Roadshow KPK Berani Jujur Hebat Jangan Korupsi


TULUNGAGUNG - Korupsi telah merusak sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.  Upaya pencegahan korupsi sudah banyak yang dilakukan KPK melalui media shev KPK  kegiatan roadshow ke berbagai daerah jelajah negri bangun anti korupsi.
Pemda Tulungagung menghaturkan banyak terimakasih kepada penasehat KPK dan direktur KPK beserta rombongan KPK, sosialisasi kepada masyarakat, pelajar, mahasiswa menandakan kesan yang merakyat. Roadshow KPK di jadwalkan selama dua hari meliputi kegiatan edukasi dan sosialisasi anti korupsi kepada pelajar, mahasiswa, aparatur sipil negara dan masyarakat umum, menggelar pelayanan publik sosialisasi anti korupsi dan disiminasi pendidikan anti korupsi kepada kepala sekolah dan guru serta diskusi publik kepada pengusaha penyedia barang jasa, UMKM dan komunitas masyarakat sipil yang sangat dibutuhkan pemahaman komitmen dan integritas.
Pendidikan anti korupsi sangat penting sejak dini di tanamkan kepada anak anak agar membentuk karakter positip ketika dewasa nanti. Yang paling penting penerapan dalam kehidupan sehari hari kebiasaan tidak mencontek yang terlihat sepele.
Dalam kesempatan roadshow KPK pemda akan melouncing kurikulum pendidikan anti korupsi yang telah ditetapkan Peraturan Bupati Nomor 34 tahun 2019 tentang pendidikan anti korupsi pada satuan pendidikan kurikulum. Di harapkan dapat membentuk sikap positip menerapkan nilai kesederhanaan, kejujuran, disiplin, berani,  adil, peduli, mandiri, kerja keras dan tanggung jawab bagi generasi indonesia.
Menghimbau kepada seluruh elemen yang terlibat serta masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi secara aktip sehingga mendapatkan pemahaman yang benar dalam upaya pemberantasan korupsi. Kepada  seluruh aparatur dilingkungan,  Bupati menghimbau agar meningkatkan kerjasama  terus berjuang kearah yang makin baik, kami menyadari bahwa perjalanan repormasi birokrasi di Tulungagung masih panjang dan masih banyak tantangan yang dihadapi yang harus diselesaikan tidaklah mudah, butuh  suport berbagai pihak. 
Dengan demikian Tulungagung menjadi bersih terbebas dari tindakan kolusi, korupsi dan nepotisme. Selaku penasehat KPK, bapak M.Sani saya berharap dapat memberikan arahan roadshow KPK dan louncing kurikulum pendidikan  anti korupsi di sekolah, ucap Bupati Tulungagung, Drs. Marioto Bhirowo, MM di Goor  lembu peteng, selasa 17/9.
Dalam sambutannya, penasehat KPK, M. Sani  menegaskan,  KPK hadir membawa wajah senyum tidak saja kerja bawa borgol dan rompi, roadshow KPK  ini perwujutan melakukan pencegahan. Tulungagung  Kabupaten  ke, 24  kesannya positip  di lihat, jalannya lebar ternyata kediri sudah disalib Tulungagung. Semua yang dikunjungi Pemda ini yang proaktip  mengumumkan Jawa Tengah baru pak Ganjar, Gubernur. Trimakasih Kurikulum anti korupsi sudah masuk di sekolah ini luar biasa,  ujar  Sani. (Rid/Nan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement