Berjalan Khidmad,Pemkab Tanbu Peringati Kesaktian Pancasila


BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu ) turut memperingati hari kesaktian Pancasila.

Secara khidmat, peringatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati, Selasa (01/10/19). Dengan diikuti sejumlah pelajar, anggota Veteran, Pasukan TNI dan Polri maupun berbagai organisasi masyarakat lainnya.

Bertindak selaku inspektur upacara Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo. Sedangkan Komandan Upacara Letda. INF. Helmi wahyudi dari Danton 2 kompi B. Yonif 623/BWU.

Melalui peringatan tersebut,  Kesaktian Pancasila dimaknai dengan komitmen pelurusan sikap dan budi pekerti dalam kehidupan sehari hari .

"Implementasi dan pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari hari harus dimaknai dengan semangat berubah untuk perubahan yang lebih baik. Terutama memberi dampak bagi  ASN di jajaran Pemkab Tanbu untuk terus  komitmen dalam meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,"kata Sekda Tanbu H. Rooswandi Salem usai peringatan tersebut.

Senada dikatakan Dandim 1022 Tanbu Letkol. C. Zi Bintarto Yulianto.Dalam memaknai peringatan Kesaktian Pancasila dalam pandangannya yakni semua harus saling menghargai adanya perbedaan dalam bermasyarakat,baik status sosial ,kesukuan dan agama. 

Namun ucapnya, perbedaan itu jangan jadi pemicu untuk saling bermusuhan, dan menimbulkankan perbuatan anarkhis yang dapat merugikan masyarakat maupun objek vital miliknya negara. 

"Tak berapa lama lagi kita akan menyelenggarakan Pemilukada serentak di tahun 2020, tentunya ada perbedaan pilihan yang berpotensi konflik namun karena kita selalu menjunjung Pancasila sebagai pedoman untuk membentuk pribadi yang cinta damai untuk berlangsungnya Pemilukada yang bermartabat, "tutupnya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement