Cegah Stunting Tanbu Gelar Workshop Peningkatan Kapasitas Bagi Pengelolal Pro PN

BATULICIN  - Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu  (Tanbu) khususnya yang berkaitan dengan pencegahan terjadinya Stunting pada anak.

Pada Rabu (16/10/19 ) telah dilaksanakan workshop peningkatan kapasitas bagi pengelola Pro PN, yang bertempat  di Hotel E.Bonny Batulicin yang dihadiri oleh Lembaga BKKBN Pusat Direktur Balita dan anak Evi Ratnawati, PLT Kepala BKKBN Prop. Kalsel Ir. H. Ramlan, MA. Kabid KSPK Prop. Kalsel DR. Hj. Erlia Rahmiyati dan Pimpinan SKPD Pemkab. Tanbu, para direktur Puskesmas se Kabupaten Tanbu, Ibu - penggerak PKK kecamatan dan desa serta para kader Bina keluarga Balita. 

Bupati Tanbu melalui staf ahli bidang kemasyarakat dan sumber daya manusia Drs. Anwar Salujang menyampaikan bahwa Kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memaksimalkan potensi tenaga pengelola Pro PN agar lebih mendekatkan diri kemasyarakat dalam rangka mensosialisasikan peran dan tanggung jawab keluarga dalam pemenuhan hak anak untuk tumbuh dan berkembang secara optimal dengan memenuhi kebutuhan dasar anak yaitu asah asih dan asuh. Sebab stunting diakibatkan karena orang tua tidak memperhatikan gizi bayi selama masa kehamilan maupun setelah melahirkan.

"Oleh karena itu kami berharap melalui pelaksanaan kegiatan Workshop peningkatan kapasitas bagi pengelola Pro PN ini, akan meningkatkan peran kualitas kinerja, pengetahuan dan wawasan serta skil  atau keahlian tenaga pengelola pro PN"bebernya

Dikatakannya, dengan kemampuan yang mumpuni, tenaga pengelola Pro PN dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pentingnya pola Asuh saat 1000 hari pertama kehidupan serta memperhatikan gizi bayi sebelum maupun sesudah melahirkan.

"Perlu kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Tanbu terus berupaya melakukan langkah preventif terjadinya stunting pada anak"tutupnya. (Irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement