Gerakan Pramuka Tanbu Dibekali Pengetahuan Pengawasan Obat Dan Makanan

BATULICIN - Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Tanah Bumbu bersama Loka Pengawasan Obat Dan Makanan (POM) menggelar Sosialisasi keamanan obat dan makanan bagi anggota Pramuka ditingkat pelajar. 

Sosialisasi ini di buka ketua Gerakan Pramuka Kwartir  Cabang  Kabupaten Tanah Bumbu H. Rooswandi Salem melalui Wakil Ketua 2 Bidang Kesakaan dan Penguatan Gugus Depan, Eryanto Rais, Senin (21/10/19) di Aula SMA Negeri 1 Simpang Empat.

"Melalui Sosialisasi ini dilakukan guna menambah penguatan organisasi dalam kepramukaan, sekaligus upaya memperluas cakupan pengawasan obat dan makanan melalui kegiatan Kepramukaan,"terangnya.

Dengan demikian tambahnya, pengetahuan terhadap obat dan makanan maka para anggota Pramuka dapat memahami produk makanan dan minuman layak konsumsi.

"Kedepan anggota Pramuka diharapkan menjadi fasilitator keamanan obat dan makanan dilingkungan Sekolah maupun masyarakat,khusus nya Pramuka penggalang dan penegak,"imbuhnya.

Dia menambahkan, Sosialisasi ini menjadi langkah awal gerakan Pramuka Kwarcab Tanbu masuk dalam  pembentukan rintisan Satuan Karya (SAKA) POM. 

SAKA POM ini merupakan bentuk kerjasama dengan LOKA POM dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Tanbu  untuk dilatih menjadi duta informasi keamanan obat dan makanan. 

"Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Kab. Tanah Bumbu  berpesan sekaligus mengajak jajaran Pemuka untuk mendukung pembentukan rintisan SAKA POM ini, "ujar Eryanto.(irfan)

Posting Komentar

0 Komentar