Kampanye Damai Cakades Singojuruh No 1 Meriah


BANYUWANGI -  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak kabupaten Banyuwangi 2019, yang diikuti 130 desa, pelaksanaan pemilihan/coblosan  yang dilaksanakan pada hari Rabu (9/10) tinggal menunggu hari. Tahapan demi tahapan Pilkades telah dilaksanakan oleh panitia Pilkades, pada hari Kamis (3/10) s/d Sabtu (5/10) panitia Pilkades Singojuruh harus  melaksanakan tahapan kampanye .

Pada hari Kamis (3/10) yang berkampanye urutan pertama adalah urutan No 2 M. Vahid Faiq yangdiawali pukul 08.00 WIB,s/d pukul 12.00 WIB  dilanjutkan kampanye kandidat No. 3 Suharto, untuk desa Singojuruh kecamatan Singojuruh Banyuwangi sendiri di ikuti 4 calon kades (cakades) yaitu No urut 1 Boehari,BA, No 2  M. Vahid Faiq  No.3 Suharto dan No. 4  H.Drs. Sifudin.

Pada hari Jum’at (4/10) giliran kampanye No urut 1 Beohari,BA di gelar pada pukul 08.00 WIB s/d pukul 11.00 WIB . Kampanye damai kandidat No.1 Beohari, BA sangat meriah yang di ikuti ratusan sipantisan yang bersuadara kendaraan bermotor roda 4 sebanyak 9 kendaraan, odong-odong kereta 2. Sepeda motor ada puluhan, sehingga meramaikan suasana.

Dalam rangka untuk mengambil simpati masyarakat, maka Kandidat  Cakades No. 1 mengambil kampanye damai, yang dikawal mobil Polisi Polsek Singojuruh  didalamnya ada Babinkamtimas. Babinsa Singojuruh, ketua Panitia Pilkades Singojruh, kasi Intel dan beberapa anggota Polsek Singojuruh. Akan tetapi yang menarik adalah keikut sertaan kampanye orang bule dari Negara Jerman bernama Martin yang sudah menikah dengan warga Singojuruh, dan masuk agama Islam. Yang berdiri dimobil bersama kandidat No.1.

Kandididat No 1 Boehari ,BA didampingi istrinya , berkampanye blusukan ke warga dukuh Wilut dusun Kunir desa Singojuruh, dimana wilayah ini sangat terpencil di desa Singojuruh  Dimana wilayah ini dihuni krang lebih 30 KK yang jaraknya dengan kontor desa Singojuruh kurang lebih 20 Km.

Warga dukuh wilut di sambangai dengan cakades No. 1 sangat senang sekali, sebab selama ini wilayah dukuh Wilut jarang sekali di sambangai oleh pejabat desa maupun pejabat kecamatan apalagi pejabat dari kabupaten Banyuwangi.

Boehari, BA dalam orasi berdialog yang disambut warga setempat mengatakan, apa bila nanti saya bisa duduk sebagai kepala desa Singojuruh, wilayah Wilut ini terutama yang diperhatikan, tentang kemiskinan, pembangunan infrastruktur, kebersamaan, dan apa nanti yang dikeluhkan masyarakat dukuh Wilut saya berusaha diusahakan ,ditindak lanjuti, tetapi saya tidak mau janji-janji. Katanya.

Tokoh masyarakat Wilut Adenan yang dikerubung warga lainnya dikomfirmasi tentang kedatangan cakades Singojuruh No.1 Boehari, BA sangat senang dan terhibur, sebab ada cakades  berkunjung ke wilayah Wilud, dimana cakdes ini bisa mengetahui kondisiwilayah Wilut yang terpencil ini.

Atas nama warga Wilut  memohon kepada cakades semuanya kalau salah satu yang jadi harus peduli dengan wilayah Wilut. Sepertinya cakades No. 1 Boehari, BA ini sangat peduli dengan wilayah Wilut, untuk itu kita sambut bersama masyarakat Wilut, agar nantinya bisa maju. Katanya.

Martin si bule sangat senang ikut kempanye ke-kampung-kampung, dan baru pertama kali ini saya melihat sawah-sawah dan warga kampung Wilut, semua merupakan kampanye damai, yang alami. Katanya.

Babinkamtimas Singojuruh Brika Dedy dikomfirmasi juga senang alhamdhulilah kampanye damai berjalan lancar, dan kedepan hari H, maupun pasca tetap lancar damai kondosif untuk wilayah Singojuruh. Katanya

Kandidatcakades No.1 Boehari, BA mempunyai Visi ;Abdi Negara dan Abdi Masyarakat. Dengan Misi; Menjaga mempertahankan NKRI – Meningkatkan POLEKSOSBUD (idologi.politik,ekonomi, sosial,dan budaya) – Meningkatkan Manageman tranfaransi, dalam tatakelola pemerintahan desa * tertip Administrasi. Tertip anggaran dan tertip hukum.

Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa secara maksimal- meningkatkan dan mengoptimalkan, membangun BUMDES dalam meningkatkan pendapatan desa menuju kesejashteraan masyarakat- Menjaga kehidupan yang hermonis, toleransi, saling menghormati dalam kebudayaan dan beragama.

Pengalaman

Pegawai Swasta sebagai Pemborang 1975-1987 (Fa.Timur.Banyuwangi. Cv.Karta Buanan Malang. Cv. Airlangga Banyuwangi. Cv Agung Banyuwangi.) perna diorganesasi 1. Anggota Ta’mir Masjid Darul Falah Banjarsari. Ketua T’mir Masjid Baiturohman Singojuruh. BPD Singojuruh. pengurus HIPAM Singojuruh.

Pegawai Negeri 1987-2010 sebagai 1. Staf kecamatan Muncar. Di Pemda Banyuwangi Bagian pembangunan. PUD. BAPPEDA.Dinas Kebersihan (DKP). Dinas Perhubungan (DLLAJ)  dan Sekretaris Kecamatan (sekcam) Singojuruh sampai purna tugas.

Masyarakat Singojuruh atau simpatisan No.1 sangat senang diajak kampanye damai, dan merasa baru pertama kali bisa melihat daerah desa Singojuruh yang terpencil yaitu daerah dukuh Wilut. (jok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement