Pasokan Gas Elpiji 3 Kilogram di Kota Kraksaan Cukup Stabil


PROBOLINGGO - Spekulasi terkait kelangkaan gas Elpiji 3 kilogram yang merebak sejak beberapa hari lalu di kota Kraksaan disikapi oleh Alfian selaku penanggungjawab atas penyaluran gas bersubsidi tersebut. Menurut pria ini, selama ini pihaknya tidak menangkap ada indikasi barang kebutuhan warga tersebut mengalami kelangkaan seperti yang diberitakan diwilayah tersebut.

“Sepanjang pantauan kami, penyaluran gas elpiji 3 kilogram untuk wilayah Probolinggo bagian timur termasuk Kraksaan tergolong stabil. Selama ini kami selalu melakukan pantauan lapangan dengan harapan agar kebutuhan masyarakat tersebut utamanya warga menengah kebawah selalu tercukupi.”ujar Alfian.

Untuk itu pihaknya merasa heran dengan adanya berita warga Kraksaan yang merasa kesulitan mendapatkan gas tersebut. Bahkan pantauan Alfian atas pasokan gas elpiji ini tidak mengalami pengurangan. “Kami tidak mempunyai kebijakan mengurangi stok kewilayah yang selama ini dipasok kebutuhannya. Hal yang tidak masuk di akal apabila masyarakat mengalami kesulitan atas elpiji tersebut, karena setahu kami tidak ada pembatasan pasokan termasuk di kecamatan Kraksaan.”ungkap Alfian penuh heran.

Bahkan berita kelangkaan Elpiji 3 kilogram ini disikapi Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Probolinggo Deny Kartika. Menurut Deny, pihaknya melakukan survey lapangan diwilayah kecamatan Kraksaan pada agen-agen gas 3 Kilogram. Informasi yang diperoleh, apa yang menjadi kekhawatiran warga terkait langkanya gas yang dimaksud tidak sepenuhnya terbukti. “Selama ini kami masih bisa mendapatkan gas yang kami butuhkan. Mungkin diagen tertentu saja yang tidak ada.”Ujar Latif, penjual gorengan yang membuka lapak sekitar di pasar Semampir Kecamatan Kraksaan. 

Alfian menambahkan, jika pihaknya akan terus memantau keberadaan pasokan gas Elpiji 3 kilogram hingga kea gen-agentrutama di daerah Kecamatan Kraksaan. “Akan kami buktikan jika gas yang selama ini dibutuhkan masyarakat tidak langka, apalagi kelangkaan ini berada diwilayah kecamatan yang padat penduduknya seperti di kecamatan Kraksaan.”kata Alfian seperti disampaikan pada wartawan media ini. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar