Sikadal Kembali Rambah Wilayah Kusan Hulu


BATULICIN –  Upaya Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam meningkatkan pelayanan  administrasi masyarakat di bidang kependudukan terus berjalan.

Meski dikondisi apapun wilayah sasaran pelayanan,Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil ) terus berinovasi agar program pelayanan akan kependudukan akan tercapai.

Kegiatan itu disebut Sikadal atau Sisir Kawasan Pedalaman. Tentu sasarannya adalah kawasan  sulit dijangkau dari kawasan yang tersebar di 10 Kecamatan.

"Sikadal ini menyasar ke Desa Tamunih Desa Batu Bulan,  dan Dadap untuk yang kedua kalinya dalam rangka memenuhi pelayanan kependudukan warga yang susah terjangkau, "kata Kepala Disdukcapil Tanah Bumbu,Drs.Kursani saat melepas rombongan Sikadal,Kamis (24/10/19) dikantor setempat.

Kursani berharap, layanan ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga desa tersebut, dalam pemenuhan layanan kependudukan dan guna mensukseskan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

“Disdukcapil terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya, tidak hanya di kantor, namun juga mendekatkan pelayanan itu ke masyarakat,”

Sementara itu, lanjut Kursani ada 12 orang pegawai Disdukcapil akan memberikan pelayanan admunistrasi kependudukan selama 5 hari kedepan, terhitung sejak hari ini hingga 28 Oktober 2019 mendatang.

"Melihat kondisi yang sulit jangkauan,armada yang dipakai saat ini menggunakan 1 mobil double cabin, 1 mobil pelayanan (bus mini) dan 4 motor trail,"jelas Kursani. 

Disampaikan Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Des Rizal RRD. Pelayanan administrasi kependudukan warga sudah mencapai 90 persen. 

"Melalui program Sikadal ini diharapkan tak ada lagi warga yang tak memiliki indentitas kependudukan apapun. Sebab sejauh dan sesulit apapun wilayahnya,kami terus melakukan jemput bola untuk mencapai target tersebut,"tandasnya. (fan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement