Kapolda Jatim Mengukuhkan Polresta Banyuwangi



BANYUWANGI - Pada hari Senin (25/11)  merupakan hari bersejarah bagi jajaran Kepolisian Polres Banyuwangi naik tingkat menjadi Polresta Banyuwangi. AKBP, ARMAN ASMARA SYARIFUDIN, SH,S.I.K, MH, yang sebelumnya sebagai Wadirriskrimsus Polda Jawa Timur (jatim), memnduduki pertama kali Kapolresta Banyuwangi, dan Kapolres Banyuwangi AKBP. TAUFIK HERDIANSYAH ZEINARDI, S.I.K,S.H, M.H, menduduki Wadirriskrim Polda Jatim.

Prosesi upacara “PENGUKUHAN PEREBUHAN TIPE POLRES BANYUWANGI MENJADI POLRETA BANYUWANGI.” dan juga Serah Terima Jabatan (Sartijab) dari AKBP. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K,S.H, M.H, kepada AKBP. Arman Asmara Syarifudin,SH, S.I.K, M.H,  dihalaman Mapolres Banyuwangi, langsung dipimpin Kapolda Jatim IRJENPOL. Drs, LUKI HERMAWAN, M.Si 

Hadir dalam pengukuhan  Ka[polda Jatim beserta Ibu. Seluruh jajaran PJU Polda Jatim.Wakapolda Jatim.Kapolresta Banyuwangi beserta Ibu. mantan Kapolres Banyuwangi beserta Ibu. Kapolres se-Jatim beserta jajaran. Wakil Bupati Banyuwangi. Forpinda.Sekda. Para Ketua DPRD Banyuwangi.Kajari. KePengadilan. Dandim 0825 Banyuwangi.Ketua MUI. Perbankan, dan Undangan.

Kapolda Jatim IRJENPOL. Drs. LUKI HERMAWAN,M.Si. dalam amanatnya menjelaskan “ Sesuai Surat MEN-PAN-RB No. B. 849/M.Kt.01 2019 Tanggal 18 Sebtember 2019, telah disetujui Peningkatan TIPE 14 Polres se-Indonesia. Dimana dari 14 Polres se-Indonesia ada 2 Polres di Jawa Timur.


Yaitu; Polresta Banyuwangi dan Polresta Malang. Yang mana dengan perubahan tipe ini, juga status dari eselon dari Kapolresnya yang tadinya AKBP menjadi KOMBES Pol. Perebuhan tipe ini dipertegas dengan Keputusan KAPOLRI Kep 189/X 2019 Tanggal 2 Oktober 2019, dengan menempatkan AKBP. Arman Asmara Syarifudin, S.H, S.I.K, M.H, menjadi Kapolresta Banyuwangi menggantikan Pejabat lama AKBP. Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K, S.H, M.H .

Peristiwa haru ini adalah, suatu peristiwa bersejarah bagi POLRI khususnya di POLDA Jatim, yang mana pada hari ini, dari POLDA Jatim menaikan eselon yaitu Polres menjadi Polresta dan menjadi KOMBES Pol, ini merupakan suatu perjuangan yang sangat berat. Untuk menjadi Polresta Banyuwangi, yaitu melalui prosedur, melalui penilian, dari penilian ini, juga dari aspek astagrata, juga ki8nerja dari Polres Banyuwangi itu sendiri, maupun bagaimana hubungannya dengan Forpinda Banyuwangi.

Kita ketaui bersama bahwa Banyuwangi dibawah pimpinan bupati H. Abdullah Azwar Anas,M.Si yang luar biasa, kita tau di Mensos maupun di TV  bahwa Banyuwangi penuh dengan prestasi, penuh dengan inovasi, sehingga Polres Banyuwangi juga kecipratan dari penghargaan-penghargaan.

Dua kali Polres Banyuwangi mendapat penghargaan Pelayanan Terbaik, Pelayanan Prima, dan pada tahun ini juga mendapat penghargaan  Pelayanan Prima juga terdapat inovasi 99. Ada 207 Polres se-Indonesia yang mendapat penghargaan, dari kurang lebih 500 Polre. Dari 207 Polres e- Indonesia yang di panggil ke Jakarta mendapat penghargaan ada 6 mendapat Penghargaan Khusus, yang 5 Polres ada di Jawa Timur termasuk Polresta Banyuwangi, dan yang 1 Polres Cirebon.

Terima kasih AKBP. Taufik Herdiansya Zainardi, S.I.K, S.H, M.H yang menaikan tipe Polres selama kepemimpinannya, dengan pergantian ini diharapkan jalinan hubungan yang sudah baik, bagi Kapolresta yang baru untuk melakukan silahturohim, berkomonikasi dengan Bupati maupun Forpinda.

Untuk menjaga marwah keberhasilan yang sudah dilakukan pimpinan yang sebelumnya, dan titip Bupati agar bisa tetap menjalin komonikasi yang baik, dan untuk Kapolresta yang baru untuk selalu menjalin dan berkomonikasi pada masyarakat Banyuwangi yang selama ini kondosiv. Ungkapnya. (jok)

Posting Komentar

0 Komentar