Ini Yang Disampaikan Bupati Dalam Rangka Pendapat Akhir Fraksi Terhadap RAPBD 2020


BATULICIN - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka pendapat akhir Fraksi Terhadap RAPBD 2020 di gelar Jum at (22/11/19) gedung DPRD setempat.

Dalam paripurna tersebut di pimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu H. Alfia Rahman. Ditandai dengan penandatanganan Raperda antara pihak eksekutif dan legialatif. 

"Atas nama ekskutif saya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang tinggi, kepada pimpinan dan segenap anggota dewan, atas kerjasama selama ini."kata Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, tanpa semangat dan kebersamaan dalam mengemban amanah sesuai tugas dan fungsinya,maka tidaklah mungkin Raperda ini terselesaikan dengan baik. 

Dia menambahkan, terutama dengan sinergisitas dan koordinasi yang terbangun selama ini, diharapkan menjadi sebuah keterpaduan dan semangat untuk meraih keberhasilan bersama, dalam setiap penyelenggaraan pembangunan daerah. 

"Begitu pula dalam setiap pembahasan rancangan peraturan daerah, yang semua bertujuan untuk seluas-luasnya bagi kepentingan kemaslahatan masyarakat. "imbuhnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang baik ini, telah disampaikan bahwa finalisasi Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020, yakni, Pendapatan sebesar 1 Triliyun 710 Milyar 928 Juta 212 Ribu 669 Rupiah 15 Sen.

Belanja sebesar 1 Triliyun 947 Milyar 225 Juta 347 Ribu 156 Rupiah 15 Sen.

Sedang untuk Pembiyaan Daerah, yaitu;
Penerimaan Pembiayaan, sebesar 246 Milyar 297 Juta 134 Ribu 487 Rupiah.

Pengeluaran Pembiayaan, sebesar 10 Milyar Rupiah. Serta Pembiayaan Netto sebesar 236 Milyar 297 Juta 134 Ribu 487 Rupiah.

"Kami selaku kepala daerah dan seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, tentu bersama DPRD bertekad merealisasikan APBD Tahun Anggaran 2020, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, kamandirian, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bumi Bersujud,"tutupnya. (fan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement