Mampu Menyiapkan 13 Item Dokumen, Asprov PSSI Jatim Memberikan Apresiasi Kepada Pemkot Surabaya


Surabaya- Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Surabaya atas andil besarnya dalam mewujudkan Indonesia menjadi tuan rumah putaran final FIFA WORLD CUP U-20 pada tahun 2021 mendatang. 

Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh mengatakan, Kota Surabaya berperan sangat besar untuk mewujudkan indonesia menjadi tuan rumah FIFA WORLD CUP U-20 pada tahun 2021 mendatang.  

"Saya memberikan apresiasi kepada kota Surabaya, karena dari sejumlah daerah yang diajukan untuk proses bidding kemarin, PSSI hanya melihat kota Surabaya yang mampu menyiapkan 13 item dokumen yang dibutuhkan dalam waktu satu hari saja. Sehingga PSSI merasa sangat terbantu dengan kesiapan kota Surabaya ini.” papar pria yang juga menjadi angota EXCO PSSI.  

Termasuk, lanjut Ahmad Riyadh,  infrastruktur penunjang seperti lapangan untuk latihan dan prasarana lainnya untuk gelaran FIFA WORLD CUP U-20 pada tahun 2021 nanti, juga telah disiapkan oleh kota Surabaya. 

Dia  menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang membantu secara All Out, hingga akhirnya FIFA menunjuk Indonesia sebagai pelaksana putaran final FIFA WORLD CUP U-20 pada tahun 2021 mendatang.

Menurutnya, masalah bau sampah bisa diatasi dengan teknologi pengolahan sampah modern yang dimiliki oleh kota Surabaya, sehingga permasalahan bau sampah ini bisa diatasi dan tidak akan mengganggu saat pertandingan digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Itu sudah dibuktikan dengan pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U-19 yang menjamu Timnas China U-19 di Gelora Bung Tomo  Surabaya, pada 18 Oktober 2019 yang lalu yang berhasil digelar dengan sukses, tanpa ada keluhan bau sampah dari tim tamu," ungkapnya.


Ia menambahkan, dengan segala macam persiapan yang ditunjukan oleh Pemerintah Kota Surabaya tersebut, maka kota Surabaya siap untuk menjadi salah satu venue FIFA WORLD CUP U-20 pada tahun 2021 mendatang.( Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement