Belasan Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Stasiun Kota Probolinggo


PROBOLINGGO - Sebanyak belasan personel gabungan dari internal dan TNI-Polri disiagakan untuk mengamankan angkutan natal dan tahun baru (nataru) di Stasiun Kota Probolinggo. Hal itu diungkapkan Kabag Ops Polres AKP Hermawan Tjayhyono saat dikonfirmasi oleh tim Tribratanews pada selasa (24/12/19) pagi.

"Guna memberikan rasa nyaman dan aman mulai untuk para penumpang, kami menyiapkan pasukan gabungan dari Personil TNI dan Polri. Personil keamanan tersebut akan melakukan di sekitar stasiun kereta Kota Probolinggo," jelasnya.

Kabag menyampaikan bahwa, berdasar data dari KAI, masa angkutan Nataru ini dilaksanakan selama 18 hari mulai 19 Desember 2019 sampai dengan 5 Januari 2020. Posko terpadu ini disiapkan di semua stasiun penumpang KA dengan tujuan dapat membantu masyarakat yang akan menggunakan jasa angkutan Kereta Api sebagai sarana transportasi. Kabag juga mengatakan, kehadiran personel keamanan juga bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik guna kelancaran dan keamanan perjalanan KA dalam menyambut datangnya Nataru pada tahun ini.

"Dengan kerja sama yang baik dan saling mendukung antara Polres dengan PT KAI dan masyarakat, perjalanan kereta api yang aman, lancar, terkendali dan zero accident pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020 di wilayah Kota Probolinggo," ungkap Kabag. (Suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement