DKC Satgas Pramuka Perduli Dikukuhkan


BATULICIN - Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Bumbu periode 2019-2024 dan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Perduli dikukuhkan.

Pengurus DKC itu di kukuhkan ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tanbu H. Rooswandi Salem, Selasa (31/12/19) di ruang lobby kantor Bupati.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan ketua Kwarcab Tanbu, kemudian tanya jawab antara ketua Kwarcab Tanbu dengan ketua dewan kerja cabang dan Satgas Pramuka Perduli  Tanbu.

Selain itu, pembacaan naskah ikrar oleh ketua dewan kerja cabang dan satgas Pramuka perduli, dilanjutkan dengan penandatanganan naskah pelantikan melalui Kwarcab Tanbu.

Dalam kata pelantikannya, ketua Kwarcab Tanbu menyebutkan, gerakan Pramuka adalah gerakan sosial yang non profit, dengan demikian, semua yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut ikhlas dan perduli terhadap sesama.

“Melalui kegiatan gerakan Pramuka memberikan kesempatan kepada kita agar terus mengabdi dan lebih perduli terhadap kehidupan sosial di masyarakat, ”tandasnya.  

Masih dalam posisi yang sama, Ketua Kwarcab Tanbu turut menyematkan tanda jabatan kepada ketua dewan kerja cabang dan Satgas Pramuka Perduli.

Acara diakhiri dengan penyerahan piala lomba juara II  busana daur ulang putera dan juara III Lomba Busana daur ulang  dalam lomba Busana Daur Ulang Pertikawan Nasional 2019 melalui Kwarcab Pramuka Tanah Bumbu. 

Sementara itu, acara pelantikan diakhiri para pengurus Kawrcab Gerakan Pramuka Tanbu serta  sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemkab Tanah Bumbu.

Adapun Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Tanbu periode 2019-2024 beranggotakan 23 orang dengan Ketua Hairuddin,Wakil ketua Haliza Fitri, Sekretaris Ya’kub dan Bendahara Susilawati

Sementara itu,  Pengurus Satgas Pramuka Peduli Siaga Bencana periode 2019-2024 beranggotakan 20 orang dengan Ketua Yuda Maulana,Wakil ketua Nuril Pitriani dan Sekertaris Adela Ayu dan Bendahara An Nisa Rahmawati. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement