Fraksi PDIP DKI Mengaku Sangat Terinspirasi Kunker di Surabaya


Surabaya - Setelah melakukan audensi diruang sidang Walikota di Jalan Sedap Malam, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengajak seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan DKI Jakarta untuk  berkunjung ke Gedung Siola, sesampainya disana, mereka dibuat terkesima oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Begitu juga Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono tidak bisa memberikan kata-kata untuk menggambarkan fasilitas yang ada di gedung di Jalan Tunjungan, Surabaya ini.

"Kalau ditanya kesannya, saya tidak bisa berkata-kata. Hanya bisa begini," papar Gembong sambil mengangkat dua jempolnya, ditemui disela kunjungan, Jumat (20/12/2019).

Ia menjelaskan, banyak hal yang bisa diadopsi dari Gedung Siola. Diantaranya adalah Command Center 112 Surabaya.

Ketika sampai di gedung bersejarah ini, Wali Kota Risma mengajak keliling fasilitas yang ada di Siola. Mulai dari Unit Pelayanan Terpadu Satu Atap (UPTSA), Command Center, Koridor Co-working Space, Puspaga (Pusat Pelayanan Konsultasi Keluarga) dan centra UKM yang ada di Siola.

Salah seorang anggota Fraksi PDIP DKI Jakarta, Tina Toon mengaku sangat terinspirasi dalam kunjungan kerja kali ini. Dia mengaku sangat terinspirasi  apa yang telah dilakukan Wali Kota Risma.

Tina Toon mengatakan, sistem di Pemkot Surabaya sudah sangat berjalan dengan baik. Namun sistem itu tidak akan bisa berjalan dengan baik jika orang-orangnya tidak mau bekerja.

Nah posisi Wali Kota Risma dinilai sangat berhasil dalam memimpin orang-orang di pemkot agar sistem tersebut bisa berjalan baik.

"Seharusnya kita malu ya.  Karena anggaran lebih besar dan tentu fasilitas di Jakarta lebih lengkap.

Tapi saat kita ke Surabaya ternyata kita sangat ketinggalan banyak. Setelah kita tahu seperti ini di Surabaya, saat rapat di komisi nanti bisa kita sampaikan," tambahnya.( Ham)

Posting Komentar

0 Komentar