Kapolres Probolinggo Kota Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota


PROBOLINGGO - Upacara Korp kenaikan pangkat anggota Polri Periode 1 Januari 2020 berlangsung di Halaman Mako Polres Probolinggo Kota pada Senin, 30 Desember 2019. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, MH yang bertindak sebagai inspektur upacara. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh diikuti Waka Polres, para Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Bhayangkari Polres Probolinggo Kota, para personil Polri dan ASN Polres.

Dalam pelaksanaan upacara Korp Raport Kenaikan kali ini, sebanyak 45 personel Polres Probolinggo yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Ke 45 anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat tersebut, diantaranya perwira sebanyak 10 personel dan bintara sebanyak 35 personel.

Kapolres Probolinggo Kota, dalam amanatnya mengemukakan, sungguh merupakan suatu kebahagiaan tersendiri kepada personil yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas sehingga mendapatkan reward dari institusi Polri berupa kenaikan pangkat.

“Korp raport kenaikan pangkat yang merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personil Polri dengan memperhatikan berbagai aspek baik moral / mental kepribadian, kemampuan, prestasi kerja,” kata Kapolres.


Beliau juga menerangkan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan pimpinan Polri dikandung maksud agar antara hak dan kewajiban anggota dapat terpenuhi dengan harapan dapat meningkatkan moril dan Profesional dalam bekerja, serta kenaikan pangkat ini harus diimbangi dengan sikap dan tanggung jawab yang lebih profesional demi terciptanya pelayanan Polri lebih maksimal terhadap masyarakat.

“Selamat kepada saudara yang telah memperoleh kenaikan pangkat. Semoga dengan pangkat yang baru dapat menambah kebahagiaan saudara, serta mendorong semangat dan motivasi kerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab saudara. Jangan cepat merasa puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai. Karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat,” AKBP Ambar.

“Selain itu kepada ibu–ibu Bhayangkari yang suaminya memperoleh kenaikan pangkat, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada suaminya untuk lebih meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas,” ujarnya lagi.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat ini dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada personil Polres yang didahului oleh Kapolres dan diikuti Ketua Bhayangkari Cabang serat dilanjutkan dengan seluruh peserta upacara, ditutup dengan foto bersama. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar