SMKN 2 Kota Probolinggo Dulang Sejumlah Prestasi Selama tahun 2019


Drs. Sunardi MM, saat memberikan piala pada siswa berprestasi.

PROBOLINGGO - Perkembangan pembelajaran yang mengarah pad terbentuknya karakter siswa yang mandiri dan mempunyai kemampuan sesuai bidang masing-masing di SMKN 2 kota Probolinggo, hingga saat ini terus dilaksanakan. Menurut pengelola lembaga pendidikan kejuruan ini, berbagai disiplin ilmu yang diterapkan di sekolah tersebut sebisa mungkin dapat diserap oleh siswa, sehingga tatkala siswa sudah lulus, dapat menjalankan kemampuan teknisnya dilingkungannya.

“Kita senantiasa memberikan metode pembelajaran yang semaksimal mungkin dapat dengan mudah diserap oleh anak didik. Begitu juga dengan materi yang diberikan, sebisa mungkin dapat dipahami yang tentunya juga membuka peluang bagi siswa untuk bertanya pada guru pembimbingnya.”Ujar Drs Sunardi MM, Kepala Sekolah SMKN 2 kota Probolinggo saat ditemui usai melaksanakan upacara bendera beberapa haari lalu.

Lebih lanjut Sunardi menambahkan selain menempa kemampuan siswa dalam bidang akademik dan teknis, sekolah ini juga mengasah kemampuan siswa pada bidang non akademik seperti bidang olahraga, kepramukaan dan lainnya. “Potensi yang ada pada masing-masing siswa perlu mendapat perhatian secara serius. Untuk itu dalam upaya menggali potensi tersebut, kami mengarahkan pada siswa untuk memilih bidang apa diluar akademik yang diminati dan ini terbukti ketika siswa dapat termotivasi untuk menekuni kemampuannya semisal pada bidang olahraga, kepramukaan dan lainnya.”tambahnya.

KS SMKN 2 memberikan piala dan penghargaan pada tim Bola Voly putri.

Prestasi yang ditorehkan siswa sekolah ini terpantau saat Sunardi, menyerahkan piagam dan piala pada siswa yang menjadi juara pada momen tertentu saat berlangsungnya upacara bendera pada setiap hari Senin dilingkungan sekolah. Tak berlebihan disepanjang tahun 2019 ini, SMKN 2 telah mengumpulkan puluhan prestasi baik akademik maupun non akademik. Berikut prestasi yang dimaksud yakni sebagai JUARA 1 PUTRI TURNAMEN BOLA VOLI PGRI CUP 2019 (Guru) Trophy dan Uang Pembinaan, JUARA 3 PUTRA TURNAMEN BOLA VOLI PGRI CUP 2019 (Guru) Trophy dan Uang Pembinaan, ANUGERAH PRESTASI INDONESIA SMK TERBAIK DAN UNGGUL (Kepala Sekolah) Trophy, JUARA 1 TURNAMEN BOLA VOLI DIESNATALIS STIE WIDYA GAMA LUMAJANG Trophy Sertifikat dan Uang Pembinaan,  JUARA 2 PUTRA KEJUARAAN KARATE FORKI CUP 2019 Trophy dan Uang Pembinaan,  JUARA 2 PUTRI KEJUARAAN KARATE FORKI CUP 2019 Trophy dan Uang Pembinaan,  JUARA 2 LOMBA LARI 1500 PUTRI KEJURNAS 2019 Medali Perak 

Kemudian sebagai Juara 3 LOMBA LARI 3000 M PUTRA KEJUNAS 2019 Medali Perunggu,  JUARA 3 LOMBA LARI 4 X 100 M PUTRA KEJURNAS 2019 Medali Perunggu, JUARA 2 KEJURPROV PANJAT TEBING KATEGORI SPEED PUTRI Medali Perak, JUARA 2 KEJURPROV PANJAT TEBING KATEGORI LEAD PUTRI Medali Perak, JUARA 2 KEJURPROV PANJAT TEBING KATEGORI SPEED PUTRA Medali Perak, JUARA 3 KEJURPROV PANJAT TEBING KATEGORI SPEED PUTRA Medali Perunggu, JUARA 3 DUTA REMAJA PUTRI BEBAS ANEMIA Trophy dan Uang Pembinaan, FORMASI TERBAIK LKBB AGRA TINGKAT JAWA TIMUR Trophy Sertifikat dan Uang Pembinaan, JUARA 1 MECHANICAL ENGINERING LKS WILKER 2 JATIM 2019 Trophy Sertifikat, JUARA 1 AUTOCAD BUILDING LKS WILKER 2 JATIM 2019 Trophy Sertifikat, JUARA 1 REFRIGATION AC LKS WILKER 2 JATIM 2019 Trophy Sertifikat, JUARA 1 ELEKTRONICS LKS WILKER 2 JATIM 2019 Trophy Sertifikat, JUARA 3 ELEKTRICAL INSTALATION LKS WILKER 2 JATIM 2019 Trophy Sertifikat serta JUARA 2 LOMBA DANCE PASAR RAKYAT BRI PROBOLINGGO 2019 Trophy dan Uang Pembinaa.

“Dengan prestasi ini, hal yang menjadi kebanggaan kita semua. Mudah-mudahan prestasi ini akan dapat diteruskan terlebih dikembangkan kearah yang lebih baik, dan potensi ini diharapkan dapat dilanjutkan oleh siswa berikutnya.”harap Sunardi, KS SMKN 2. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar