Wali Kota Habib Hadi Apresiasi dan Resmikan Kantor F-Wamipro

Walikota foto bersama anggota F-Wamipro.

PROBOLINGGO - Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meresmikan kantor Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro), Senin (9/12) pagi, di Jalan Ikan Lumba-lumba, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Keberadaan kantor ini diharapkan menjadi penyemangat dan kinerja jurnalis di F-Wamipro lebih profesional.

Ketua F-Wamipro Moh Suhri menjelaskan, kebutuhan jurnalis seperti laptop, komputer dan wifi sudah terpenuhi sekalipun belum sempurna. “Teman-teman tidak perlu kesana kemari, cukup di kantor sudah bisa meresum berita. Kantor ini tempat mengadu nasib, mencari nafkah, mencari solusi dan membicarakan hal-hal positif,” kata Suhri, yang mengaku bangga dengan berdirinya kantor tersebut.

Dalam kesepatan tersebut, Suhri juga menyampaikan ucapan terima kasih semua pihak yang telah memberi dukungan dan membantu hingga terealisasinya kantor yang banyak memberikan manfaat bagi rekan wartawan ini. 

“Dukungan dari semua pihak sangat kami hargai sehingga kantor yang selama ini menjadi idaman kami, dapat terwujud dan yang pasti diharpkan kantor ini memberi manfaat bagi para wartawan untuk bertukar pendapat dan menjalankan tugas kejurnalistikannya. ”tambahnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Habib Hadi mengingatkan tentang pentingnya peran media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat soal apa yang sudah dan agenda pemerintah ke depannya. Peran media pun penting ditengah derasnya informasi yang tidak jelas sumbernya, sebab masifnya informasi di media sosial.

Menurut wali kota, media harus menulis berita yang sudah terkonfirmasi. pemerintah membutuhkan media sebagai penyeimbang adanya informasi diluaran, karena media harus memberikan penjelasan serta menyajikan berita sesuai fakta dan realitas yang ada.

Habib Hadi pun mengucapkan selamat atas berdirinya kantor F-Wamipro dibawah kepemimpinan Moh Suhri tersebut. Habib Hadi juga menanggapi curhatan Suhri terkait kondisi organisasinya.

“Tentunya di dalam organisasi ada perbedaan pandangan, ada pro dan kontra. Itu hal biasa. Semua media akan kami rangkul, tentunya perbedaan yang terjadi (di dalam organisasi) saya tidak ikut didalamnya,” tegas Habib Hadi.

Wali kota meminta media juga mengekspose penetapan Kota Probolinggo sebagai kota penyangga dimana masuknya wisatawan dari berbagai pintu seperti stasiun dan exit tol. “Sampaikan ke masyarakat bahwa Kota Probolinggo banyak potensi budaya dan nyaman untuk destinasi wisata ke Bromo Tengger Semeru,” imbuhnya.

Wali Kota Habib Hadi menyebutkan ide dan saran para jurnalis sangat dibutuhkan karena mereka yang banyak mendengar suara di lapangan. “Mari bersinergi, mempunyai pemikiran yang sama sehingga pembangunan Kota Probolinggo yang lebih baik akan tercapai,” ajaknya. 

Acara tersebut dilanjutkan dengan ramah tamah antara undangan dengan sejumlah wartawan yang hadir. Nampak suasana yang cukup akrab yang diperlihatkan Walikota, Wartwan dan undangan  pada even ini. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar