Babinsa Cek Dam Air Desa Guna Antisipasi Banjir

 
PROBOLINGGO - Menghadapi Curah hujan yang semakin tinggi di wilayah Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, membuat Babinsa Koramil 0820/23 Gading semakin meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir. Wilayah bantaran sungai Desa Kertosono memang sering kali berdampak peningkatan luapan air. Untuk itu Babinsa sebagai Pembina Desa selalu sigap dan trengginas untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Seperti yang di lakukan Sertu Suheri Babinsa Koramil 0820/23 Gading setiap saat mengecek bendungan yang berada di Desa Kertosono Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo, Kamis(30/01/20).

Pengecekan kondisi ketinggian debit air di Pintu Air Dam/Bendungan tersebut bertujuan sebagai langkah antisipasi bencana banjir kiriman akibat curah hujan tinggi di kawasan hulu sungai.

“Alhamdulillah Debet air di pintu air Dam/Bendungan Desa Kertosono masih dalam batas normal. Kegiatan pengecekan akan dilakukan rutin untuk memastikan agar air yang dari Dusun Dusun dapat masuk ke sungai dengan lancar sehingga tidak terjadi banjir. Kami akan selalu memantau kemungkinan terjadinya banjir serta menghimbau kepada warga agar selalu siap siaga apabila terjadi bencana banjir, ”  ujarnya

Warga setempat juga merespon positif kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 0820/23 Gading, dan mereka memberikan apresiasi atas kepedulian Babinsa yang memperdulikan warga binaannya.
(suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement