Babinsa Koramil 0820/23 Gading Bantu Warga Panen Padi

Babinsa Koramil 0820-23  Gading,Kopka R Afnani saat membantu warga memanen padi.

PROBOLINGGO - Wujud dukungan TNI khususnya TNI AD dalam mendukung program pemerintah dalam hal mewujudkan ketahanan pangan nasional, ditunjukkan dengan kegiatan Babinsa yang terjun langsung ke sawah membantu petani di desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Kopka R.Afnani (Babinsa Koramil 0820/23 Gading) kepada Bpk Arsiman petani warga desa binaannya, Jum'at,(3-1-20).

Dengan penuh semangat Kopka R Afnani, Babinsa Koramil 0820/23 Gading turun ke sawah ketika melihat warganya, Bpk Arsiman di Dusun Bunut, Rt 002/001, Desa Gading Wetan, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Kopka R Afnani bukan sekedar membantu Arsiman namun R Afnani juga ikut memantau penjualan dan memberikan motivasi dan nilai positif.

Tidak hanya kepada Arsiman, Kopka R Afnani juga melakujan hal yang sama kepada para petani yang lain didesa binaanya agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, Pengolahan lahan sawah, Perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepeduliannya terhadap para petani.

Pada panen kali ini disawah milik Bpk Arsiman dengan luas lahan 0,4(Ha) hasilnya memuaskan yaitu mencapai kurang lebih 3 ton. Ungkapan terima kasih kepada Kopka R.Afnani(Babinsa Koramil 0820/23 Gading) dari Arsiman (pemilik lahan) Karena dengan arahan dan mativasinyalah hasilnya meningkat dan memuaskan.

Disela-sela waktu istirahat siang, awak media berkesempatan bertemu dengan Komandan Koramil 0820/23 Gading, Kapten Cba Guntur, membicarakan perihal dukungan Babinsa terhadap program pemerintah tentang ketahanan pangan mengatakan, kami TNI AD terutama yang berada di Satuan kewilayahan sudah berkomitmen untuk mendukung program tersebut.

Babinsa kami sebagai ujung tombak di lapangan memberikan pendampingan kepada petani mulai perolehan bibit hingga padi terjual, serta sudah barang tentu mencari jalan keluar hal-hal yang dikeluhkan para petani, pungkas Kapten Cba Guntur, Komandan Koramil 0820/23 Gading kepada awak media. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar