Bersama Kapolrestabes Surabaya, Risma Terus Melakukan Pengecekan Untuk Antisipasi Bencana Banjir



Surabaya- Mengantisipasi  bencana banjir di Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini selalu siap siaga. Kali ini melakukan pengecekan di rumah pompa  Sumberejo di wilayah Kecamatan Pakal Surabaya, Senin ( 06/2/2020 ).

 Saat melakukan tinjauan, Wali Kota Risma didampingi Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho bersama jajarannya dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Risma mengatakan, pihaknya ingin memastikan genset yang berada di rumah pompa Sumber Rejo tersebut, berfungsi dengan baik. Selain itu, ia juga ingin meninjau progres pembangunan tanggul Sumberejo itu berjalan lancar dan tidak ada kendala.

“Kenapa wilayahnya di sini (tanggul Sumber Rejo), karena di sinilah selalu yang masih ada masalah (banjir). Jadi kenapa kita ke sini,” papar  Risma,  di sela meninjau rumah pompa Sumber Rejo.

Risma menjelaskan, pengecekan ini dilakukan seusai pihaknya bersama Kapolrestabes melakukan teleconference dengan Kabaharkam (Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan) Polri, terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana di musim penghujan.

“Terus sekalian menunjukkan posko sesuai dengan tadi teleconference dengan Kabaharkam. Untuk persiapan menghadapi bencana,” jelasnya.

Sedangkan, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho menyampaikan, pengecekan ini dilakukan dalam rangka persiapan mengantisipasi bencana banjir. Kendati demikian, pihaknya mengapresiasi kesiapsiagaan Pemkot Surabaya dalam  menghadapi musim penghujan.

“Alhamdulillah kesiapannya luar biasa dengan adanya pompa yang sudah siap. Dengan adanya pompa yang sudah siap, benteng (tanggul) yang panjangnya hampir 20 kilometer sudah disiapkan,” ujar  Kapolrestabes.

Kapolrestabes optimistis, jika ke depan Kota Surabaya bisa mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan, salah satunya yakni banjir. “Insya Allah dengan adanya kondisi-kondisi yang tidak kita inginkan bisa kita antisipasi ke depan,” ucapnya.

Seusai melakukan pengecekan rumah pompa dan progres pengerjaan tanggul Sumber Rejo, Wali Kota Risma bersama Kapolrestabes kemudian meninjau posko kesiapsiagaan bencana yang berada di Kelurahan Sumberejo Surabaya.

Di pokso tersebut, Wali Kota Risma ingin memastikan kesiapan personil serta berbagai peralatan, seperti perahu karet, pelampung, hingga obat-obatan sudah siap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan. ( Ham )


Posting Komentar

0 Komentar