Bupati Tanbu Kukuhkan Kepala Desa Dan Perangkatnya


BATULICIN - Dalam setiap kesempatan Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) H.Sudian Noor selalu menyampaikan bahwa setiap pejabat adalah pelayan, termasuk kepala Desa yang menjadi ujung tombak sebuah pemerintahan. Demikian dikatakan Bupati pada saat pengukuhan kepala desa beserta perangkatnya pada Rabu (29/1/20) dihalaman kantor Bupati Tanbu.

Dengan demikian sebagai pelayan masyarakat, Bupati mengharapkan para Kepala Desa dan perangkatnya untuk memberikan pelayanan dengan respon yang cepat.Disamping itu lanjutnya,  selaku ujung tombak pelayanan, hindari pula bekerja berdasarkan keinginan, apalagi keinginan pribadi dan sekelompok golongan.

"Bekerjalah dengan ber-orientasi pada kebutuhan, sehingga outputnya jelas, semata-mata untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat luas."pungkasnya.

Bupati menekankan, semua  aparatur adalah pelayan,  dengan demikian sangatlah terlalu, disaat masyarakat berurusan namun kantornya kosong."Saya tidak ingin perangkat desa termakan hak masyarakat, yang seharusnya masyarakat bisa dilayani tapi orangnya tidak ada, akhirnya kita memakan yang bukan hak kita,"ujar H. Sudian Noor 

Begitu juga dipemerintah daerah. Sekarang ungkapnya, sudah diperketat, namun tujuannya bukan untuk menekan tapi sejatinya ingin menghindari pelayanan kurang berjalan sebagaimana mestinya.

"Jangan sampai orang berurusan namun pejabat yang dituju tidak ada , begitu ditanya  pejabat yang hari itu ada, jawabnya, tidak ada pelimpahan , ini jangan sampai terjadi.
Walaupun kepala desa atau pejabat tidak ada ,tentu bisa dikomunikasikan lewat HP , jangan sampai masyarakat kecewa kerena urusannya tidak lancar , mari kita sama sama bersinergi melayani masyarakat," imbuhnya

Dia menambahkan, untuk menunjang jalannya pelayan secara optimal diperlukan sebuah sinergitas ataupun kesesuaian program mulai tingkat nasional hingga ke lini desa. "Program kepala Desa dapat bersinergi dengan program Kabupaten, jangan sampai program kabupaten   ada, namun program desa nya tidak ada ,silahkan bersinergi dengan baik, saya yakin apa yang menjadi program nasional turun ke Propinsi dan Kabupaten , saya berharap di desa pun bisa menyesuaikan,"tutupnya. (irfan)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement