Banjir DKI Jakarta, Ini Yang Dilakukan Fuad


Surabaya - Ibukota DKI Jakarta pada hari pertama tahun 2020, Rabu(01/01/2020), dilanda banjir terparah untuk yang sekian kalinya. Peristiwa tersebut menarik perhatian seluruh elemen masyarakat Indonesia termasuk Karang Taruna (Kartar) kota Surabaya.


Sehari pasca banjir Ibukota, Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) kota Surabaya membuka posko darurat penerimaan bantuan banjir yang terpusat di Sekretariat FPKT, Jalan Bogen No.1, Komplek Gelanggang Remaja lantai 2.


Sementara itu, Ketua Kartar Surabaya, Fuad Bernardi, penggalangan dana dan bantuan dilakukan dibeberapa tingkat struktur Kartar Surabaya, sebagai bentuk solidaritas sosial.
Bantuan yang terkumpul akan langsung dikirim ke daerah terdampak banjir.


“Kami lakukan ini sebagai bentuk solidaritas sosial kepada teman teman & masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang terdampak banjir. Semoga sedikit bantuan ini bisa mengurangi kesedihan dan membantu kebutuhan sementara," papar Fuad Benardi, Senin(6/1/2020).


Bantuan berupa kebutuhan pokok, pakaian layak, dan bantuan materiil, berdatangan dari para anggota Kartar tingkat kelurahan dan kecamatan.


Ditambah lagi bantuan dari beberapa tingkat elemen masyarakat seluruh Surabaya, diantaranya Paguyuban Mitra BPS Kota Surabaya.


Fuad  menjelaskan, meskipun penggalangan bantuan hanya dilakukan dalam waktu 4 hari, namun antusiasme para anggota Kartar dan elemen  masyarakat responnya sangat positif dan progress luar biasa.


“Sedikit banyak, saya bersyukur atas bantuan yang mengalir dari semua donatur dan anggota Kartar yang turun aktif secara langsung, bergerak dari kampung ke kampung mengumpulkan donasi.


Tanggapan yang kami peroleh sangat luar biasa. Semoga kedepannya kami bisa lebih aktif dan tanggap dalam rangka melakukan kegiatan sosial," ucap Fuad.


Rencananya, lanjut Fuad,  donasi akan dikirimkan menggunakan ekspedisi KAI, Senin (6/02/2020). Bantuan terus mengalir hingga Minggu(5/1/2020) malam, meskipun penerimaan bantuan sudah dinyatakan sudah ditutup.


“Kami berterima kasih atas banyaknya respon dari semua yang membantu dan teman-teman yang berperan aktif di acara penggalangan dana ini. Saya pribadi berharap kedepannya Kartar Surabaya bisa lebih banyak berperan di acara sosial di wilayah Surabaya," tambahnya. ( Ham)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement