Giat Penanaman 3000 Pohon Dipimpin Kapolres Jombang Secara Simbolis


JOMBANG - Polres Jombang beserta Polsek jajaran serentak menggelar aksi penanaman pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan, diawali dengan upacara  diikuti para jajaran, Bayangkari, anggota Brimob, pelajar,ormas, muspika, Kepala Desa sekecaman Bareng, dan masyarakat umum.Jum,at.(10/01/20)
     
Penanaman 3000 pohon secara simbolis diawali oleh Kapolres Jombang AKBP Boby Paluddin tambunan, diikuti semua jajaran polsek dan sejumlah pejabat, serta seluruh pejabat dan tidak ketinggalan dari para pelajar/ Pramuka juga ormas.
       
Sebelumnya semua perwakilan yang menerima bibit masing-masing membawa satu jenis tanaman pohon seperti mahoni, akasia, sengon durian, jati, sirsak dan sebagainya.dengan tujuan dari pepohonan ini ditanam di lingkungan lahan satbrimob, dan wajib dilakukan pada lingkungan masing-masing.
     
Kapolres menjelaskan," Penanaman pohon di lingkungan latsus Brimob di Kecamatan Bareng merupakan instruksi langsung dari Kapolri untuk menghijaukan lingkungan.dan wajib dilakukan oleh semua orang, untuk menjaga alam agar ada keseimbangan, dan juga antisipasi bencana yang timbul,"
   
"Kita mulai tanam di lingkungan Mako latsus , gunanya selain untuk mengubah udara jadi bersih juga merupakan upaya mencegah bencana seperti banjir dan tanah longsor, " Jelas AKBP Bobi Paluddin tambunan.
     
Masih dari Kapolres," Tak hanya menanam pohon, Kapolres juga mengajak seluruh anggota maupun seluruh pejabat dan semua masyarakat untuk merawat dan menjaga pohon-pohon yang sudah ditanam.
   
Aksi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Jombang guna mencegah bencana alam serta demi memelihara bumi tetap asri untuk masa depan anak cucu nanti. (Jit)

Posting Komentar

0 Komentar