Kunjungan Kerja Ketum PJI Apresiasi Bupati Tulungagung


TULUNGAGUNG - Kunjungan kerja Ketua umum PJI, Buchori Hartanto ke Tulungagung dan DPP PJI Anton HW bersama Ketua PJI perwakilan Tulungagung, Eko Puguh untuk memantapkan sinergitas yang berkesinambungan dengan pemerintah Kabupaten Tulungagung.
Kepala Pemerintahan dalam hal ini Bupati Tulungagung, Drs.Maryoto Bhirowo,MM menyambut baik kunjungan kerja Ketua Umum PJI di Pendopo Kongas Arum Kusumo Ningbongso. Sangat Afresiasi  UKW di Tulungagung,  Sekali lagi terimakasih yang sebesar besarnya, bersedia hadir di Pendopo ini, ucap Bupati di hadapan rekan rekan anggota PJI Tulungagung, Senin ( 20/1/2020 ).
" Berangkat dari silaturahmi ini monggo kita tingkatkan kerjasama ini, pemerintah selalu terbuka,  membuat sesuatu menjadi lebih baik", tutur Bupati.
Dalam kunjungan kerjanya Buchori menyampaikan, sejak 1998 PJI sudah lahir, tepatnya di era repormasi  ikut serta memprakarsai kode etik, sekarang ini kode etik jurnalistik. Secara resmi PJI sudah di akui Dewan Pers, selanjutnya di berikan jalan menyelenggaraka UJI kompetensi Wartawan ( UKW ), jelasnya.
Di angkatan ke 5, PJI akan menyelenggarakan UKW di Kabupaten Tulungagung bekerjasama dengan Universitas, yang belum anggota PJI di persilahkan ikut, yang utama harus terperifikasi, media berbadan hukum, bulan pebruari minggu kedua atau ketiga di hamin sepuluh  data peserta UKW harus di berikan ke dewan pers, memenuhi undang undang pers, Nomor; 40 tahun 1999, “terangnya.
" Kepribadian dan integritas wartawan, mengerti tugas dan wewenangnya, mematuhi kode etik jurnalistik", tandas Buchori.
" bagi anggota yang bergabung di PJI di minta berpegang teguh dengan komitmen tidak boleh memegang di dua organisasi, keras di larang, kata Buchori menegaskan di rapat seluruh DPP di Surabaya kemarin. (Rid/Nan)

Posting Komentar

0 Komentar