Muskab ASKAB Anton Sujarwo Terpilih Ketua ASKAB


BANYUWANGI - Pada hari Rabu (8/1/20) bertempat di Hotel EL-Royal Banyuwangi Musyawarah Kabupaten (Muskab) Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi (ASKAB) di gelar pada pukul 8.00 WIB sampai selesai, dan acara Muskab dibuka oleh Kesbangpol.

Muskab-ASKAB digelar dengan tujuan untuk mendengar pertanggung jawaban Ketua ASKAB periode 2018 – 2019 sebagai pengganti antar waktu yang masa jabatannya sudah selesai Achmad Mura’ai, S.E dari kepala desa Gumirih dan pemilihan  diadakan pemilihan ketua ASKAB periode 2020 – 2025.

Hadir dalam Muskab-ASKAB Kapolresta Banyuwangi Kombes.Pol. Arman Asmara Syaifudin ,SH, SIK,MH. Kesbangpol,Bupati Banyuwangi diwakili Sekdin DPMD. Dandim 0825, Danlanal, Kajari, Kasat POLPP, 189 Kepala Desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi dan undangan.   

Achmad Mura’i, SE sebagai Ketua ASKAB antar waktu memohon arahan dari para pejabad Forpimda Banyuwangi yang hadir dan mohon ma’af. Kohar atas nama Kesbangpol Banyuwangi menyampaikan selamat, dan beberapa hari nuansa demokratisnya di medsos sangat ramai ada yang ditunggangi politik, dan pemilihan ketua ASKAB jangan sampai lepas dari regulasi yang ada sebagai kepala desa tidak akan di giring kemana-mana, katanya dan membuka Muskab ASKAB.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara Syaifudin,SH,S.I.K ,MH memberikan pesan kepada 189 kepala desa, yaitu; untuk membantu dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat dan juga Regulasi perekonomian yang terjadi ataupun yang ada desa, sehingga untuk kegiatan berhubungan dengan secara situasional, bisa terakomodir dan diantisipasi dengan baik. 


Di tahun 2020 kita masuki perkembangan yang semakin baik, dan signifikan dalam revolusi industry  digital (4.0)  ilmu dan tehnologi juga disport , maupun yang berhubungan dengan pelayanan terpadu yang sudah diregulasi dari Pemda maupun ke desa.  

Tahun 2020 pada bulan Januari - Pebruari melalui BMKG menyatakan  hujan yang berkesinabungan , dan perlu antisipasi bencana angin puting beliung, dan banjir ada 139 tempat yang dimungkinkan. Perlunya kerja sama antara kepala desa dengan Polisi, Forpimda sehingga sinergi berhubungan pembangunan yang ada di desa, karena di desa banyak sekali segmen harus diperbantukan dengan baik, selain ADD maupun DD bisa didorong untuk mensejahterakan desa, sehingga di depannya desa menjadi poros kesejahteraan masyarakat, sehingga bisa membentuk suatu kabupaten Banyuwangi sesuai kegiatan wisata investasi. Mendatangkan insvestor, sehingga pelaku usaha bisa sinergitas dengan desa, ungkapnya.

Pemilihan ketua ASKAB periode 2020-2025 diadakan secara tertutup, dan dalam musyawarah ada 3 calon kandidat, yaitu; Anton Sujarwo,SE Kepala desa Aliyan kecamatan Rogojampi. Riyono kepala desa Kandangan kecamatan Pesanggaran dan Untung Suretno kepala desa Sukojati kecamatan Blimbingsari.

Dalam proses demokrasi secara tertutup Anton Sujarwo,SE kepala desa Aliyan terpilih sebagai ketua ASKAB periode 2020- 2025 mengalakan rivalnya dengan mengantongi suara terbanyak 92 suara. Riyono kepala desa Kandangan mendapat suara 69, dan Untung Suritno kepala desa Sukojati 1 suara. 

Ketua ASKAB terpilih Anto Sujarwo, SE dikomfirmasi mengatakan sebagai awal kita akan merangkul semua kepala desa untuk konsolidasi dan memantabkan program ASKAB. Dan bertujuan untuk mengembangkan ASKAB agar lebih besar, terutama komunikasi bersama untuk bermusyawarah.  (jok)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement