Apel Gabungan TNI-Polri, Awali Giat Pengamanan Jelang Tahun Baru 2020


Apel gabungan TNI-Polri Probolinggo mengawali pelaksanaan giat pengamanan jelang Tahun baru 2020.

PROBOLINGGO - Aparat gabungan TNI-Polri beserta dengan instansi terkait di Kota Probolinggo menggelar apel pengamanan jelang perayaan malam tahun baru 2020 di lapangan apel Polres Probolinggo Kota, Selasa (31/12/19) sore.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H dalam kegiatan ini menekankan bahwa setiap personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan tahun baru 2020 harus mengamati segala kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat masyarakat agar pelaksanaan pergantian tahun berjalan secara aman terkendali. Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk merayakan pergantian malam tahun baru dengan senang hati dan gembira. Namun jangan melakukan tindakan yang melawan hukum, seperti berkendara tanpa menggunakan helm dan tidak minum minuman keras yang dapat menimbulkan konflik sosial.

“Saya minta nanti kita betul-betul mengamankan pelaksanaan tahun baru sampai masyarakat benar-benar selesai melakukan perayaan tahun baru. Mari kita saling bekerja sama dan berdoa agar pelaksanaan pergantian tahun berjalan secara aman, tertib dan kondusif.”  ucap Kapolres.

Dalam kegiatan pengamanan kali ini, untuk pengamanan kegiatan malam tahun baru, pihak kepolisian berkoordinasi dengan TNI, Satpol PP, dan beberapa instansi terkait lainnya. Kapolres mengharapkan dengan adanya koordinasi yang baik diantara Petugas gabungan ini, dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Bergantian dengan Kapolres, Dandim 0820 Letkot Imam Wibowo, S.E, M.I.Pol pada saat memimpin apel pengamanan tahun baru ini menyampaikan ucapan terimakasih karena pada sampai dengan saat ini kita tetap menjaga sinergitas dimana hari ini, merupakan penutup kegiatan sepanjang tahun 2019. Dandim juga mengatakan kepada para personel pengamanan utamakan kesehatan, dan tetap memperhatikan faktor keamanan setiap pergeseran pasukan. 

“Semoga tahun baru ini merupakan tahun baru yang berkah untuk semangat baru. Mari tetap jaga semangat untuk mengamankan kegiatan malam tahun baru ini agar berjalan dengan aman dan lancar.” Ucap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Waka Polres Probolinggo Kota (Kompol Imam Pauji, SH, M.Si),  Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Probolinggo Kota serta Danramil Kodim 0820 Probolinggo, 1 (Satu) Peleton TNI Kodim 0820 Probolinggo serta 2 (Dua) Personel CPM, 3 (Tiga) SSK Personel Polri anggota Polres Probolinggo Kota, 1 (Satu) Peleton Pol PP Pemkot Probolinggo serta 1 (Satu) Peleton Pramuka Saka Bhayangkara. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar