Tingkatkan Sinergitas Pemerintahan Forkopincam Kecamatan Sumber


PROBOLINGGO - Untuk mewujudkan hubungan yang harmonis dan selaras antara TNI, Polri dan unsur pemerintahan agar dapat selaras maka diadakan Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan di wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo dengan Tema Sinergi Penyelenggaraan Pemerintahan di Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Pada kesempatan ini Danramil 0820/11 Sumber Kapten Arh Ari Bonanto berkesempatan hadir menemani Kapolsek dan Camat di aula kantor Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Sabtu (18/01/20).

Pada kegiatan tersebut yang menjadi peserta yaitu para aparatur yang bertugas di lapangan di antaranya Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh staf serta seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Sumber.

Rapat tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna terjalin koordinasi yang maksimal antar instansi pemerintahan sehingga dapat mewujudkan pembangunan wilayah Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo secara maksimal.

Danramil 0820/11 Sumber Kapten Arh Ari Bonanto menyampaikan bahwa TNI dalam hal ini selalu bersinergi dengan Tiga Pilar yakni Polri dan Pemda dalam menjalankan tugas guna meningkatkan keharmonisan untuk menunjang tugas Pokok dan selalu mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan wilayah Kecamatan Sumber.

” Dengan Rakorcam ini semoga hubungan dan kerjasama antar instansi pemerintahan wilayah Kecamatan Sumber akan terjalin lebih baik sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga masyarakat, serta menyampaikan pesan pesan kamtibmas, ” ucap Danramil.

Lebih lanjut Danramil juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Sumber agar berhati hati menyikapi situasi dan kondisi wilayah pada musim penghujan saat ini guna mengantisipasi dampak akibat kemungkinan bencana alam baik bencana alam banjir, puting beliung, tanah longsor dan yang lain. 

"Melalui kegiatan ini, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Sumber agar selalu waspada terhadap perkembangan situasi dalam musim penghujan ini. Kami dari pihak TNI khususnya Koramil 0820/11 Sumber tidak bosan bosannya menyampaikan hal itu karena telah terjadi di beberapa daerah yang mengakibatkan kerugian baik personil maupun materil. Kami tidak ingin kejadian itu terjadi di wilayah kita ini. Ujar Danramil

Selain itu, Danramil berharap kepada warga masyarakat Kecamatan Sumber untuk peduli dengan kebersihan lingkungannya guna menghindari berkembangnya wabah penyakit. “Ciptakan lingkungan yang bersih untuk menghindar dari penyakit serta tidak ketinggalan ciptakan kerja sama dan jaga persatuan dan kesatuan guna ciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.

ia juga berharap kepada semua pihak agar terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ya, saya berharap kepada semua pihak agar terus mendukung program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Danramil 0820/11 Sumber Kapten Arh Ari Bonanto mengakhiri sambutannya. (suh)

Posting Komentar

0 Komentar