Wiwin Isniati Sumrambah," Stop Stunting Pada Anak Demi Masa Depan Bangsa


JOMBANG - Penggurus PKK sejumlah 21 desa yang ada di dua kecamatan antara Wonosalam dan Bareng hari ini dilantik Ketua tim penggerak PKK Kecamatan, berjalan dengan lancar sesuai rencana dan sudah sesuai dengan ADART.
       
Acara pelantikan pengurus PKK dilaksanakan di pendopo Kecamatan Bareng dihadiri seluruh Kepala Desa masing-masing.kemudian Ketua tim penggerak PKK Kabupaten dan Forpimcam, (07/01/2020)
     
Dalam sambutannya Wiwin Sumrambah Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang menjelaskan,"  PKK adalah lembaga mitra pemerintah, tentunya program programnya harus seiring dan sejalan bisa menunjang pemerintah daerah dan tidak saling mendahului , untuk itu selalu melakukan kerjasama yang baik di semua tingkatan antara tim penggerak PKK dengan pemerintah setempat, Selain itu, Kepala Desa selaku pembina PKK di tingkat desa.untuk terus mendampingi dan memberikan pembinaan bagi ketua PKK Desa, agar PKK lebih berkembang ditengah masyarakat umum.
     
Beban dan tanggung jawab PKK saat ini memang besar. hidup ditengah kondisi masyarakat yang beraneka ragam latar belakang, PKK memiliki program utama sesuai arahan pusat terkait stop stunting, lingkungan hidup yang fokus pada pengadaan rumah sehat sebagai pendukung stop stunting dan stop sampah plastik. maka dari itu gerakan PKK merupakan gerakan yang tidak bisa diremehkan
       
Masih dari Wiwin Sumrambah, " Program  tersebut merupakan sumber pokok permasalahan secara umum, baik kesehatan bagi masyarakat terutama bagi anak yang nantinya menjadi pengganti dan penerus bangsa , untuk itu agar menjadi perhatian PKK dengan lingkungan yang sehat hingga menjadikan generasi yang sehat  ,” Pungkasnya. (Jit)

Posting Komentar

0 Komentar