Babinsa 0820/01 Kanigaran Bantu Pemantauan Pembagian Bansos


PROBOLINGGO - Kalau kita mendengar kata Babinsa seakan identik dengan kata "Tidak Kemana - mana tapi ada dimana-mana, itulah yang memang terjadi, Babinsa adalah seorang anggota TNI AD yang menjabat sebagai Bintara Pembina Desa di Komando Kewilayahan (Kodim), hampir separuh perjalanan hidupnya di berikan untuk kegiatan di Desa Binaannya, seakan disanalah keluarganya yang kedua selain anak istrinya di rumah. Setiap kegiatan yang ada di desa, Babinsa hampir dipastikan berada di lokasi tersebut. Senin, (03/02/20).

Seperti pagi ini, di Perum Gabbrela Rt 04/01 Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Sersan Mayor Sumarno dan Sersan Satu Sutoyo sudah berada dilokasi tersebut sebelum masyarakat penerima bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Keberadaan kedua Babinsa Koramil 0820/01 Kanigaran tersebut adalah untuk membantu pengawasan perihal pembagian PKH kepada masyarakat Desa Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut di Makoramil 0820/01 Kanigaran, dan bertemu dengan Pelda Hartono, Batuud Koramil 0820/01 Kanigaran mengatakan bahwa kegiatan untuk membantu pemantauan tersebut memang ada perintah dari Komando atas kepada para Babinsa untuk ikut membantu pengawasan penyalurannya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan program tersebut, pungkasnya mengakhiri pembicaraannya dengan awak media. (suh)
Lebih baru Lebih lama
Advertisement