Babinsa Siap Dukung Program Imunisasi Anak


PROBOLINGGO - Posyandu adalah Pusat Pelayanan  Terpadu sebagai perpanjangan tangan Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang di laksanakan secara terpadu kepada ibu hamil serta balita. Posyandu ini sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggalnya.

Hal ini yang melatarbelakangi Babinsa Koramil 0820/06 Sumberasih Kodim 0820/ Probolinggo Koptu Bahtiar mendukung secara penuh pelaksanaan imunisasi anak yang bertempat di Posyandu Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Sabtu (8/2/20).

Saat dikonfirmasi awak media, Koptu bahtiar Babinsa Laweyan menyampaikan tercatat ada sekitar 50 Anak Balita yang mengikuti kegiatan posyandu tersebut. Dalam pelaksanaan pendampingan pemberian imunisasi tersebut Babinsa bersama dengan Bidan Desa selalu bersinergi dalam upaya memelihara kesehatan, memantau pertumbuhan dan mencegah penyakit menular khususnya anak balita diwilayah binaannya se Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

” Diusia balita, mereka akan rentan terhadap penyakit, untuk itu sangat penting dilakukan imunisasi agar mereka mempunyai imun atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit".ujar Koptu Bahtiar.

“Lebih lanjut, Kita akan mendukung sepenuhnya Tim Medis dari Puskesmas dalam pelaksanaan imunisasi polio, campak dan lain lain. Hal ini merupakan bagian dari pembinaan wilayah dalam membangun generasi manusia Indonesia yang sehat,” imbuh Koptu Bahtiar.

Hal senada juga disampaikan Bidan Desa laweyan Indah Dwi Retno Ningtias yang mengatakan bahwa pemberian imunisasi ini berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada bayi sehingga diharapkan tidak mudah terserang oleh penyakit tentunya, karena diberikannya vaksin ini berguna untuk melindungi diri terhadap penyakit menular.“Mari kita sukseskan imunisasi untuk Indonesia yang lebih sehat dan terbebas dari penyakit menular”,ajaknya.

Sementara itu, Siti Badriah salah satu warga yang pada saat itu membawa bayinya menyampaikan bahwa kehadiran babinsa dapat memberikan motivasi dan tauladan bagi warga agar selalu memeriksakan kesehatannya.  “Kami sangat senang dengan kehadiran Babinsa dalam acara ini, menjadi kesan tersendiri terutama bagi anak-anak yang sudah mengerti, mereka tidak terkesan takut lagi melihat TNI,” ucapnya. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar