F-Wamipro Apresiasikan HPN Tahun 2020 Dengan Gelar Temu Wartawan

Foto bersama  F-Wamipro foto bareng Sekda, Dandim 0820 dan narasumber di acara memperingati HPN.

PROBOLINGGO - Bertempat di pelataran Markas Komando Militer (makodim) 0820 Probolinggo, Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F.Waminpro) menggelar kegiatan silaturahmi wartawan dengan Pemerintah daerah dan Forkopimda, Minggu (9 Pebruari 2020). Agenda temu wartawan yang didukung oleh Pemkab Probolinggo yang diwakili oleh Dinas Kominfo dan Pemkot Probolinggo yang diwakili Sekda Kota Probolinggo dr.Ninik Ira Wibawati M.QIH serta narasumber dari Persatuan pewarta Indonesia Wilson Lalengke.

Dalam kesempatan ini Dinas Kominfo Kabupaten Probolinggo menyampaikan beberapa hal terutama yang berkaitan dengan kerjasama antara Media masa dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau Pemkot diantaranya yang disampaikan oleh kabid infokom tentang masalah keuangan tahun ini yang akan dilakukan secara Non tunai dan juga media massa yang bekerja sama dengan pemkab Probolinggo harus terverifikasi Dewan Pers.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acara inti F.waminpro yang dihadiri pula oleh Dandim 0820 Probolinggo, Letkol Inf Imam Wobowo dan Wakapolres kota Probolinggo yang juga sempat memberikan sambutan tentang Tema Hari Pers Nasional ke 74 tahun 2020 ini.

Sementara itu Walikota Probolinggo dalam sambutan tertulis nya yang dibacakan oleh Sekda Kota Probolinggo dr.Ninik Ira Wibawati menyampaikan bahwa Pers sebagai Pilar ke 4 dalam pembangunan Negara ini diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada Masyarakat terutama dalam meluruskan berita Hoax yang beredar di masyarakat dan lebih mengedepankan Kode etik Jurnalistik. 

“Kami sangat apresiasi atas kinerja wartawan dalam mendukung pembangunan dan stabilitas wilayah. Diharapan sinergitas antara wartawan dan pemerintah daerah akan terus berlangsung dan para jurnaklis dapat menunjukkan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugasnya.”Ujar Sekda kota Probolinggo. (Suh)

Posting Komentar

0 Komentar